SMK Muhammadiyah 1 Sumedang Gelar Perpisahan Siswa Angkatan 2023-2024

PERPISAHAN: Kepsek SMK Muhammadiyah 1, Iwan Setiapermana SE., pada kegiatan Graduation, bersama Pengawas KCD w
PERPISAHAN: Kepsek SMK Muhammadiyah 1, Iwan Setiapermana SE., pada kegiatan Graduation, bersama Pengawas KCD wilayah 8 dan perwakilan siswa lulusan kelas 12, Rabu (29/5).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Mengusung tema Memeluk Kenangan Menjemput Masa Depan, SMK Muhammadiyah 1 Sumedang menggelar acara kegiatan Graduation (wisuda). Acara ini merupakan acara pelepasan bagi kelas 12 di SMK Muhammadiyah 1 Sumedang yang digelar, Rabu (29/5).

Kegiatan ini dipimpin Kepala Sekolah ( Kepsek) SMK Muhhamadiyah 1 Sumedang, Iwan Setiapermana SE., dengan Ketua pelaksana kegiatan Susan Sundari SPd I.,  dihadiri Pengawas Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 8, Perwakilan dari Pemerintahan Sumedang, para orang tua siswa dan tamu undangan lainya.

Pada kesempatan ini Kepsek SMK Muhammadiyah 1 Sumedang mengatakan, acara ini digelar untuk melepas sebanyak 75 orang siswa-siswi yang sudah lulus pada tahun ajaran 2023- 2024 di SMK Muhammadiyah 1 Sumedang.

Baca Juga:Penambahan Jumlah Desa: Anggaran yang Dikucurkan Akan NaikTK Negeri di Sumedang Masih Minim: Pendidikan Belum Optimal

“Dalam acara ini dilangsungkan juga Wisuda Tahfidzul Qur’an bagi siswa kelas 12 dengan capaian hafalan 8 juz , 4 juz, 3 juz, 2 juz, dan 1 juz yang merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah kami ,” kata Kepsek.

Kepsek juga mengatakan, 75 orang siswa yang dilepas pada hari ini dari 4 Kompetensi yaitu,  Bisnis Managemen (BM), Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL), Otamatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDPM).

Lebih jauh Kepsek menjelaskan, karena umumnya untuk siswa lulusan di SMK ada 3  kategori pilihan diantaranya melanjutkan keperguruan tinggi, Bekerja dan berwira usaha maka dalam hal ini pihak sekolah siap membantu untuk memfasilitasi 3 kategori pilihan tersebut.

“Untuk yang melanjutkan ke perguruan tinggi kami sudah bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Serikat Islam seluruh Indonesia dimana untuk lulusan kami SMK Muhammadiyah 1 Sumedang akan mendapatkan beasiswa, dan kami juga bersyukur karena pada tahun ini ada beberapa siswa yang diterima di UPI,” ucapnya.

“Dan bagi lulusan yang mau langsung bekerja, SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, sudah bekerja sama dengan beberapa PT untuk merekrut para lulusanya diantaranya,  PT Sinar Solaria Indonesia, PT Sarina Bati Indonesia, PT Obos Ryuosin japan, dan Dinas Tenaga kerja Penempatan Luar Negri IM Japan,” tambahnya.

Kepsek mengatakan pihak sekolah berharap para lulusanya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan keluarganya serta memiliki akhlak yang mulia.

0 Komentar