Makanan Tradisional Kha Sunda, Masih Eksis Sampai Sekarang

Comro (Oncom di Jero) Makanan Khas Sunda
Comro (Oncom di Jero) Makanan Khas Sunda
0 Komentar

LotekSebuah kuliner khas Sunda yang memang menyerupai Gado-gado pada penampilannya. Namun, Lotek memiliki ciri khasnya sendiri. Sayuran direbus kemudian disajikan bersama nasi atau potongan lontong dan disiram dengan bumbu kacang. 

Keunikan Lotek terletak pada penggunaan terasi dalam bumbu kacangnya serta seringnya disajikan dengan sambal dan tempe sebagai pelengkap. Rasa Lotek cenderung lebih manis dibandingkan dengan Gado-gado atau pecel, memberikan pengalaman rasa yang berbeda namun tak kalah menggugah selera.

CombroMakanan khas Sunda yang mengandalkan bahan dasar oncom selain dari Nasi Tutug Oncom, memang menyimpan cita rasa yang menggoda. Namanya sendiri merupakan singkatan dari “oncom di jero” (oncom di dalam), merujuk pada isiannya yang berupa tumisan oncom yang gurih dan pedas, terbungkus dalam adonan singkong sebelum digoreng.

Baca Juga:5 Macam Permainan Tradisional Sunda dan Cara Bermainnya10 Buah-buahan Untuk Sakit Tipes Sangat Aman dan Menyehatkan

Camilan ini cocok dijadikan pendamping secangkir kopi atau teh saat santai, memberikan sensasi nikmat yang tak terlupakan dari kuliner khas Sunda.(*)

0 Komentar