Ribuan Warga Girimukti Terima Bantuan Beras

BERBINCANG: Kaur Keuangan Desa Girimukti Friediaan Salik saat menyampaikan penerimaan beras Bansos di Desanya
BERBINCANG: Kaur Keuangan Desa Girimukti Friediaan Salik saat menyampaikan penerimaan beras Bansos di Desanya kepada Sumeks , baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Sebanyak 1056 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara, akan mendapatkan bantuan beras 10 Kg, dari Badan Ketahanan Pangan Nasional (Bapanas ) dan Bulog Melalui PT Pos. Sesuai rencana kegiatan penyalurannya akan dilaksanakan pada Hari Rabu (13/6).

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Girimukti, Adang Arifin, melalui Kaur Keuangan Desa Girimukti Friediaan Salik alias Ian, kepada Sumeks baru-baru ini.

“Allhamdulillah pada hari ini Senin (3/6) Kami Pemerintahan Desa Girimukti telah menerima beras 10 Kg, dari Bapanas yang bekerjasama dengan Bulog  melalui PT Pos sebanyak 1.062 KPM sesuai data yang diterima dari Kantor Pos,” ujar Ian.

Baca Juga:Pesan Dony Ahmad Munir pada HUT ke-42 YPSAKodim 0610/Sumedang Gelar Tes Narkoba untuk Para Anggota

Ian mengatakan, untuk kuota bantuan beras tahun 2024 di Desa Girimukti ada penambahan 21 KPM, dimana tahun 2023 hanya mendapat 1.041 KPM, kini menjadi 1.062 KPM.

“Adanya penambahan  kuota tersebut kami rasa sudah mencukupi, bagi warga yang tergolong tidak mampu di Desa Girimukti” ucapnya.

Lebih jauh Ian mengatakan, terkait bantuan beras ini seharusnya ada pemutihan data dari Pemerintah Pusat yang berkoodinasi dengan pihak Pemerintahan Desa. Hal ini karena masih adanya sebagian data dari kantor Pos yang kurang tepat sasaran.

“Kami berharap untuk bantuan beras ini ada verifikasi data, atau pendataan ulang, yang melibatkan Pemerintahan Desa setempat. Karena di Desa kami ada sebagian warga yang tergolong sudah mampu mendapatkan bantuan beras tiap bulannya. Sementara yang benar-benar miskin, tidak mendapatkan bantuan beras tersebut,” katanya.

Dia juga berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk tertib administrasi guna mempermudah penyaluran pada saat pengambilan beras.

“Kami harapkan juga kepada masyarakat sebagai penerima manfaat harus tertib administrasi, dengan membawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP asli, yang merupakan syarat utama dalam pengambilan bantuan beras ini,” ujarnya

Pemerintahan Desa dan warga Desa Girimukti sangat berterimakasih kepada Pemerintah. Karena dengan penyaluran bantuan beras Bulog ini, sangat bermanfaat serta bisa mengurangi beban keseharian warga kami. (ahm)

0 Komentar