Aparat Desa Cikahuripan Gelar Musyawarah BLT DD: Harus Tepat Sasaran

RAPAT: Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cikahuripan, melaksanakan Musdesus anggaran BLT DD, Selas
RAPAT: Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cikahuripan, melaksanakan Musdesus anggaran BLT DD, Selasa (4/6).
0 Komentar

sumedangekspres – CIMANGGUNG – Bhabinkamtibmas Desa Cikahuripan, Polsek Cimanggung, AIPTU Ahmad Subekti, bersama dengan Kepala Desa dan Babinsa, menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk anggaran BLT DD dalam rangka pelaksanaan program BEYOND TRUST PRESISI di Kecamatan Cimanggung, Selasa (4/6).

Musyawarah Desa Khusus ini bertujuan untuk membahas alokasi anggaran BLT DD dan memastikan distribusi yang tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai pesan Kamtibmas disampaikan kepada masyarakat oleh AIPTU Ahmad Subekti dan jajaran lainnya.

Baca Juga:Pemdes Cibuluh Pertahankan Budaya Pupuk OrganikPPDB 2024 Tingkat SD dan SMP di Sumedang: Harus Objektif dan Transparan

Pesan pertama yang disampaikan adalah pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.  

“Kami menghimbau masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan ronda malam sebagai upaya pencegahan terhadap tindak kejahatan,”ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.

Kepekaan terhadap lingkungan sekitar sangat penting untuk mengantisipasi dan mengurangi risiko bencana.

Masyarakat juga diberi pengarahan untuk segera melaporkan kepada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, atau Babinsa jika terjadi kejadian penting atau situasi darurat. 

“Komunikasi yang cepat dan tepat diharapkan dapat mempercepat penanganan masalah yang mungkin timbul di lingkungan mereka,” tambahnya.

Penggunaan media sosial juga menjadi perhatian dalam musyawarah ini.

Masyarakat diminta untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan berhati-hati terhadap penyebaran berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca Juga:Akses Jalan ke Geopark Cisaar Amburadul: Roda Perekonomian Warga Cenderung LesuJelang Iduladha, Harga Cabai di Pasar Parakanmuncang Naik

Selama kegiatan berlangsung, suasana tetap kondusif dan lancar. Silaturahmi dan sinergi antara warga masyarakat dengan pihak POLRI terlihat sangat baik, mencerminkan kerjasama yang solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Cikahuripan.

Partisipasi aktif dari masyarakat dan sinergitas antara TNI-POLRI dalam kegiatan seperti ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. 

“Dengan adanya musyawarah desa khusus ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program BLT DD yang tepat sasaran,”paparnya. (kos)

0 Komentar