Kelurahan Situ Sumedang Utara Salurkan Bantuan Pangan Stunting

SERAHKAN: Kasi Pemberdayaan masyarakat Kelurahan Situ, Eman Sulaeman SE., saat memberikan bantuan pangan kepad
SERAHKAN: Kasi Pemberdayaan masyarakat Kelurahan Situ, Eman Sulaeman SE., saat memberikan bantuan pangan kepada seorang ibu yang terindikasi KRS di Aula Kelurahan Situ baru- baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Sebanyak 152 Keluarga Resiko Stunting (KRS) warga Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara mendapat bantuan pangan) Republik Indonesia melalui PT BGR Logistik. Kegiatan ini digelar di Aula kantor Kelurahan Situ, baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut Plt Lurah Situ R Ahmad Sobari SHi MM melalui Kasi pemberdayaan masyarakat Kelurahan Situ, Eman Sulaeman SE mengatakan, adapun syarat bagi  warga yang terdata KRS dalam mengambil bantuan tersebut yaitu, dengan  membawa surat undangan, KTP dan KK Asli. 

“Dalam penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tersebut tidak dipungut biaya apapun, serta pada saat penyerahan bantuan kepada warga yang terdata sebagai KRS, akan dilaksanakan pendataan geologing dan juga pemotoan, ” ucapnya. 

Baca Juga:Peluang Erwan dan Denden di Pilkada Sumedang 2024Wisuda Santri MDTA Cimanggung 2024: Cetak Generasi Akhlaqul Dzaki Wakabun Salim

Lebih jauh Eman menjelaskan, bahwa bantuan pangan untuk penanganan stunting yang sekarang disalurkannya itu untuk tiga periode yaitu, bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2024. 

“Adapun bentuk bantuanya berupa pemberian satu ekor ayam Karkas dan 10 butir telor bagi setiap KRS” ujarnya.

Pihak Kelurahan berharap dengan adanya bantuan tersebut, bisa mengurangi angka stunting di wilayahnya.

“Kami dari Pemerintahan Kelurahan Situ berharap dengan adanya bantuan dari Bapanas berupa ayam Karkas dan 10 telor setiap bulannya kepada KRS warga kami ini bisa berdampak mengurangi angka stunting di wilayah kami, dan diharapkan kedepannya di Kelurahan Situ bisa mencapai zero stunting,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar