Wisuda Santri MDTA Cimanggung 2024: Cetak Generasi Akhlaqul Dzaki Wakabun Salim

BERSALAMAN: Camat Cimanggung, H Agus Wahyudin saat memberikan selamat kepada salah satu santri di Cimanggung,
BERSALAMAN: Camat Cimanggung, H Agus Wahyudin saat memberikan selamat kepada salah satu santri di Cimanggung, Minggu (9/6).
0 Komentar

sumedangekspres – CIMANGGUNG – Camat Cimanggung, H Agus Wahyudin, membuka secara resmi acara Wisuda Akbar III Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliah (MDTA) santri Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Cimanggung Tahun Ajaran 2023-2024. Acara ini berlangsung meriah di MTS Darurohman Dusun Cisurupan, Desa Sawahdadap, Minggu (9/6).

Sebanyak 262 santri dari 31 MDTA kelas 4 seluruh Kecamatan Cimanggung turut serta dalam acara wisuda ini. Hadir pula dalam acara tersebut Pengurus FKDT, Kemendag PD Pontren Kabupaten Sumedang, Kepala KUA, serta berbagai undangan lainnya yang memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan pendidikan diniyah di kecamatan ini.

Dalam sambutannya, Camat Cimanggung, H Agus Wahyudin, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan menyampaikan bahwa proses pendidikan Diniyah Takmiliyah di Kecamatan Cimanggung terus berkembang dengan baik dari tahun ke tahun. 

Baca Juga:KPU Sumedang: 'Suma dan Sumi' Jadi Maskot Pilkada 2024 Pilkada Sumedang 2024: ASN Rawan Tidak Netral

“Sebagai santri, kalian harus terus menggali ilmu keagamaan agar kelak dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Agus juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam membimbing anak-anak mereka. Menurutnya, tidak hanya ilmu pengetahuan umum yang harus diperhatikan, tetapi ilmu agama juga harus dikembangkan agar jalan hidup umat muslim sesuai dengan yang dijelaskan oleh Al Qur’an. 

“Orang tua harus pintar dalam membimbing anak-anaknya, baik dalam ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama,” lanjutnya.

Agus berpesan kepada para santri untuk menjadi generasi yang memiliki Akhlaqul Dzaki Wakabun Salim, yaitu anak-anak yang cerdas dan pintar tidak hanya dalam ilmu pengetahuan umum tetapi juga memiliki hati yang bersih dan baik.

“Ini bisa dilakukan apabila kita semua punya semangat untuk belajar, baik pengetahuan umum maupun ilmu agama,” jelasnya.

Ia juga berharap agar Wisuda Akbar ini menjadi momentum bagi sekolah-sekolah Diniyah di Kecamatan Cimanggung untuk saling mengenal dan mempererat kekompakan. Menurutnya, hal tersebut penting agar FKDT Kecamatan Cimanggung dapat semakin kuat dan solid. 

“Jika sekolah-sekolah Diniyah antar kecamatan saling mengenal dan dekat, maka kekompakan FKDT Kecamatan Cimanggung akan semakin kuat,” tegas Agus.

Baca Juga:KPU Sumedang, Partisipasi Pilkada 2024 Harus Naik: Ogi Konsisten Naik Hingga 82 PersenPakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Ingatkan Keramahtamahan jadi Modal Utama Bisnis Perhotelan

Di akhir sambutannya, Agus mengungkapkan harapannya agar acara Wisuda Akbar ini menjadi awal yang baik untuk memperkuat silaturahim antar santri dan sekolah diniyah. 

0 Komentar