Panik, Bus Study Tour Mahasiswa ITB Nyungsep

EVAKUASI: Sejumlah aparat saat mengevakuasi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di taman depan Kampus ITB
EVAKUASI: Sejumlah aparat saat mengevakuasi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di taman depan Kampus ITB Jatinangor, Selasa (11/6).
0 Komentar

sumedangekspres – JATINANGOR – Bus pariwisata mengalami kecelakaan di taman depan Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Sumedang, pada Selasa (11/6) pagi. 

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB ketika bus yang mengangkut tujuh mahasiswa hendak berangkat untuk study tour.

Kecelakaan ini bermula ketika bus pariwisata dengan nomor polisi D 7864 AM tertabrak oleh bus lainnya.

Baca Juga:Masjib Besar di 26 Kecamatan Dapat Bantuan MimbarBalonbup Fajar Gaet Kiai Kondang: PKB Sumedang Jadi Peruntungan Kader PAN

Akibat benturan tersebut, meski sopir bus sudah memasang rem tangan, bus tetap meluncur hingga menabrak trotoar dan akhirnya nyungsep di taman depan kampus.

Mahasiswa yang sudah berada di dalam bus panik seketika. Mereka hendak berangkat menuju Waduk Cirata dan Waduk Jatigede untuk study tour. Kepanikan melanda karena bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan sebelum keberangkatan.

Menurut petugas Lantas Polsek Jatinangor, Bripka Ariya Nugraha, total ada 18 bus yang disiapkan untuk mengangkut mahasiswa ITB dalam study tour tersebut. 

“Mahasiswa ITB study tour ke Waduk Cirata dan Waduk Jatigede. Semuanya ada 18 bus,” ujar Ariya.

Bripka Ariya menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. 

“Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa itu. Namun, sebanyak tujuh orang mahasiswa yang telah berada di dalam bus panik,” tambahnya.

Evakuasi bus yang nyungsep di taman segera dilakukan setelah kejadian. Pihak berwenang dan petugas evakuasi bekerja cepat untuk menyingkirkan bus dari lokasi kecelakaan agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan aktivitas di sekitar kampus.

Baca Juga:Rawan Kriminalitas, Polsek Conggeang Giat Patroli MalamGolkar-PDIP Ngahiji, Erwan-Irwasyah Sepaket: Hampir Dipastikan Koalisi dengan Dony Munir Batal

Kondisi taman di depan kampus mengalami kerusakan akibat ditabrak bus. Namun, kerusakan tersebut tidak parah dan bisa segera diperbaiki.

Tindakan perbaikan taman akan dilakukan oleh pihak kampus bersama dinas terkait.

Insiden ini menjadi perhatian bagi semua pihak terkait pentingnya memastikan keselamatan dalam operasional kendaraan, terutama yang mengangkut penumpang dalam jumlah banyak.

Kepolisian setempat akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Sementara itu, mahasiswa yang mengalami kepanikan sudah tenang dan dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan study tour mereka.

Pihak kampus dan panitia study tour memastikan bahwa perjalanan tetap berjalan sesuai rencana dengan pengawasan ketat terhadap keselamatan peserta. (kos)

0 Komentar