SMPN 2 Sumedang Gelar Pelepasan Siswa Kelas 9 Angkatan Tahun 2023 – 2024

LEPASKAN: Kepala Sekolah SMPN 2 Sumedang, H Iryan Resmana MPd., pada upacara adat pelepasan dua burung merpati
LEPASKAN: Kepala Sekolah SMPN 2 Sumedang, H Iryan Resmana MPd., pada upacara adat pelepasan dua burung merpati, yang menjadi simbol pelepasan peserta didik kelas 9 di sekolahnya, Kamis (13/6).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – SMPN 2 Sumedang menggelar acara Kelulusan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas IX tahun ajaran 2023- 2024. Dalam gelarannya menampilkan Upacara Adat dan Kreasi seni para siswa, bertempat  di lapangan olahraga, Kamis (13/6).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Sumedang, H Iryan Resmana MPd., dihadiri Jajaran Staf dan para Guru di SMPN 2 Sumedang, Pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Ketua Komite beserta anggota, Kepolisian, para orang tua siswa berikut tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 2 Sumedang, H Iryan Resmana MPd melalui Wakasek Bid Kesiswaan SMPN 2 Sumedang, Tito Tauhid SPd mengatakan, acara kelulusan dan pelepasan peserta didik kelas 9 ini dilaksanakan untuk melepas para siswa yang telah lulus pada tahun ajaran 2023 – 2024.

Baca Juga:Pilkada 2024 di Sumedang: Kades Rawan Tidak NetralIncar Wabup, DPP PAN Tunjuk Fajar Aldila: Komitmen Akan Koalisi dengan PKB

“Dengan keseluruhan jumlah siswa yang Lulus sebanyak 272 orang siswa, alhamdulillah dari 9 Rombel, 100 persen siswa di SMPN 2 Sumedang dinyatakan lulus semua,” ujarnya.

Wakasek bersyukur dengan anggaran dana yang sederhana bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik – baiknya.

“Allhamdulillah acara ini berjalan lancar, sukses tanpa menumbulkan ekses,” ucapnya. 

Pihak sekolah berharap, para lulusan alumnus tahun 2023 – 2024 menjadi siswa yang berbakti dan berkarakter baik.

“Karena dua hal inilah yang merupakan suatu pondasi bagi para siswa untuk menjalani kelangsungan hidupnya dimasa yang akan datang,” tutup Wakasek. (ahm)

0 Komentar