SMAN 1 Subang Melanjutkan Keseruan Kegiatan P5 dengan Tema Kewirausahaan

SMAN 1 Subang Melanjutkan Keseruan Kegiatan P5
(ilustrasi/Tnisa)SMAN 1 Subang Melanjutkan Keseruan Kegiatan P5
0 Komentar

sumedangekspres – SMAN 1 Subang Melanjutkan Keseruan Kegiatan P5 dengan Tema Kewirausahaan, Pada hari kedua pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Kewirausahaan”, suasana di SMAN 1 Subang kembali dipenuhi semangat dan antusiasme para siswa.

Artikel ini telah tayang di pasundanekspres.id dengan judul Semarak Program P5 SMAN1 Subang.

SMAN 1 Subang Melanjutkan Keseruan Kegiatan P5 

 Kegiatan yang berlangsung pada Jumat, 14 Juni, ini dibuka dengan refleksi bersama di lapangan sekolah. Dipandu oleh Bapak Endi Kusnadi, S.Pd., dan Bu Virda Sufia Haetami, S.Pd., sesi refleksi ini menjadi ajang bagi para siswa untuk berbagi pengalaman dari hari pertama P5.

Baca Juga:Wow! Amel Carla dan Selebriti Lain Berbusana Warna-warni di Premier Inside Out 2, Ini Maknanya!Review Terbaru Inside Out 2, Review Tanpa Sensor yang Mengungkap Segala Rahasianya!

Para siswa dengan antusias menceritakan berbagai keseruan dan tantangan yang mereka hadapi selama mengikuti kegiatan P5.

Momen ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk refleksi diri, tetapi juga mempererat hubungan antar siswa melalui diskusi dan cerita yang inspiratif.

Setelah sesi refleksi, acara dilanjutkan dengan sesi berbagi pengetahuan dan pengalaman oleh narasumber yang sangat berkompeten, Bapak Devy Widya Apriandi, S.E., MBA. Devy, yang menjabat sebagai Ketua Program Studi Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) Subang, juga merupakan seorang pengusaha di bidang jual beli mobil.

Dalam sesi ini, Devy membagikan motivasi dan pengalamannya dalam berwirausaha, yang menurutnya bukan hanya untuk keuntungan pribadi, tetapi juga untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

“Menjadi wirausaha memang tidak nyaman di awal, tetapi suatu saat akan mendatangkan kenyamanan di akhir perjuangan,” ungkap Devy.

Ia menekankan bahwa keberanian adalah langkah pertama yang paling penting dalam memulai usaha, diikuti dengan pengetahuan yang memadai dan tindakan nyata.

Devy juga mengulas kisah sukses para miliarder dunia seperti Bernard Arnault, Elon Musk, dan Jeff Bezos, serta para pengusaha sukses di Indonesia seperti Prajogo Pangestu, Low Tuck Kwong, dan Robert Budi Hartono.

Baca Juga:Wajib Tonton! Keempat Emosi Remaja Riley di Inside Out 2 Akan Mengguncang Hati!Detik-detik Dramatis Rizki Korban Tenggelam Diselamatkan Setelah 4 Hari Pencarian

Menurutnya, UMKM memainkan peran vital dalam perekonomian Indonesia, menyumbang 60,5% dari PDB pada tahun 2023 dan menyerap 96,9% tenaga kerja.

0 Komentar