Bupati Bandung Ajak Warga Tingkatkan Solidaritas Sosial di Hari Raya Idul Adha

Bupati Bandung Ajak Warga Tingkatkan Solidaritas Sosial di Hari Raya Idul Adha
Bupati Bandung Ajak Warga Tingkatkan Solidaritas Sosial di Hari Raya Idul Adha
0 Komentar

sumedangekspes, Bupati Bandung, Dadang Supriatna, bersama istrinya Emma Dety, melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al-Fathu, Komplek Pemda Kabupaten Bandung, Senin (17/6/2024).

Dalam suasana khidmat, shalat tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana, serta sejumlah kepala dinas dan pejabat daerah lainnya.

Usai melaksanakan shalat, Bupati Dadang menyampaikan pesan penting mengenai makna Idul Adha. Menurutnya, Idul Adha mengandung dua momentum utama yakni spiritual dan sosial.

Baca Juga:Pemda Bandung Barat Distribusikan Ribuan Kantong Daging KurbanPj Bupati Sumedang Serukan Semangat SATALI Kepada Wartawan

“Pertama, kita harus menjalankan perintah Allah SWT dengan sungguh-sungguh. Kedua, kita harus saling membantu dan memberi kepada sesama,” ujar Dadang saat ditemui usai Shalat Ied.

Dalam semangat Idul Adha, Dadang mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk memperkuat solidaritas sosial dan meningkatkan kesadaran berbagi.

Ia menekankan bahwa dengan saling memberi dan membantu, tingkat kesadaran sosial di masyarakat akan semakin meningkat.

“Dengan momentum Idul Adha ini, masyarakat Kabupaten  Bandung diharapkan dapat saling memberi dan membantu, sehingga tingkat kesadaran sosial terus meningkat,” tambahnya.

Dadang juga mengimbau seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bandung untuk aktif dalam kegiatan berbagi dan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, Dadang menjelaskan bahwa hewan kurban dari Pemda Bandung telah diserahkan kepada Baznas untuk didistribusikan ke pesantren dan komunitas lainnya yang membutuhkan.

Meskipun belum menghitung jumlah total hewan kurban, ia memastikan bahwa distribusi dilakukan dengan tepat sasaran.

Baca Juga:Harga Sembako Stabil Jelang IduladhaTelur dan Minyak Goreng Primadona GPM

“Saya belum menghitung berapa jumlahnya, tetapi sudah diinstruksikan agar dapat berbagi melalui Baznas ataupun langsung ke pesantren di Kabupaten  Bandung,” jelasnya.

Sebagai bentuk partisipasi pribadi, Dadang menyatakan akan menyembelih sapi di rumah dinas dan rumah pribadinya.

Artikel ini telah tayang di Jabar ekspres pada Senin, 17 Juni 2024 dengan judul Bupati Bandung Ajak Warga Tingkatkan Solidaritas Sosial di Hari Raya Idul Adha

 

0 Komentar