SMP IT Insan Sejahtera Sumedang Luluskan Para Siswa Berprestasi

BERKUMPUL: Para siswa pada saat mengikuti kegiatan literasi pembiasaan di SMP IT Insan Sejahtera Sumedang, bar
BERKUMPUL: Para siswa pada saat mengikuti kegiatan literasi pembiasaan di SMP IT Insan Sejahtera Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – SMP IT Insan Sejahtera Sumedang pada tahun ajaran 2023 – 2024 meluluskan para siswa kelas 9 dengan jumlah 53 orang siswa, 24 siswa laki dan 29 siswa perempuan dan 100 persen siswa lulus semua. Hal tersebut diumumkan terpusat di sekolah sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan Sumedang pada hari Senin (10/6).

Hal tersebut disampaikan Wakasek Bid Kesiswaan SMP IT Insan Sejahtera Sumedang, Nia Nurhasanah SPd., didampingi Wakasek Humas Galih M Ramdhan SPd Gr.

Nia juga mengatakan untuk acara kelulusan akan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/6) mendatang.

Baca Juga:Faank Wali Bangga Bisa Manggung di Sumedang: Kalian Malam Ini Luar BiasaRumah Tua di Kecamatan Ganeas Ambruk Diterjang Angin 

“Kemudian untuk tahapan kriteria kelulusan sendiri, pada hari Jumat (7/6) itu sudah dilakukan rapat bersama seluruh guru bukan hanya guru mata pelajaran tapi ada juga guru tahfidz dan guru qiroati,” katanya.

“Jadi keputusan untuk kelulusan para siswa diambil dari seluruh pihak sekolah, jadi semuanya disepakati bersama secara transparan,” ucapnya

Nia memaparkan, rata-rata nilai Ijazah di SMP IT Insan Sejahtera Sumedang tahun ini dari keseluruhan siswa itu rata-ratanya 91,44 dan untuk juara umumnya nilai di ijazahnya 96,5.

“Jadi rata-rata yang masuk wisudawan terbaik 3 besar di tiap kelas rata-rata mendapat nilai 95 ke atas,” ujarnya.

Nia mengatakan, semua siswa SMP IT Insan Sejahtera Sumedang yang lulus sudah terkomfirmasi, semuanya akan melanjutkan ke tingkat SMA dan SMK  serta Pesantren.

 “Dan sekitar 60% secara linier akan melanjutkan ke SMA IT Insan Sejahtera Sumedang,” tutur Nia.

Ditempat Sama Wakasek Humas SMP Intan Sejahtera Sumedang mengatakan, untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tahun ajaran 2023 – 2024, di SMP Insan Sejahtehtera prosesnya itu sudah diprogramkan 3 tahap, tahap 1 mulai bulan Oktober, November, Desember, kemudian tahap 2 bulan Januari, Februari dan Maret  dan tahap ketiganya yaitu bulan April, Mei dan Juni.

Baca Juga:Dony Beberkan Kriteria Calon Pendamping: Salah Satunya Harus Nyaah ka SumedangKementerian ATR/BPN Akan Gelar Reforma Agraria Summit 2024, Tindak Lanjut 1 Dekade Pelaksanaan Reforma Agraria

“Jadi sebetulnya di SMP IT Insan  Sejahtera, sudah dari jauh-jauh hari di setiap tahunnya untuk  PPDB penerimaan dilaksanakan dengan 3 gelombang tahapan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, untuk tahun 2024 – 2025, SMP IT Insan Sejahtera Sumedang,  membuka sampai 3 Rombongan belajar (Rombel)  dengan kisaran perombel 28 sampai 30 orang siswa.

0 Komentar