Alexander Albon Siap Menjadi Pesaing Kuat Dalam Merebut Puncak Podium Formula 1 Musim 2024

Kendaraan Williams Dave Robson
Kendaraan Williams Dave Robson
0 Komentar

sumedangekspres – Optimisme tinggi dari pihak Robson terhadap kemampuan Alex Albon di dunia Formula 1. Robson menyatakan bahwa Albon memiliki semua kualitas yang diperlukan untuk menjadi juara dunia, kecuali mobil yang memadai. Dia menegaskan bahwa timnya bertekad untuk memberikan mobil yang dibutuhkan Albon dalam beberapa tahun ke depan.

Sejak kembali ke tim pada tahun 2022 setelah absen selama setahun dan digantikan oleh Sergio Perez, Albon terus mengesankan anggota tim balap dengan penampilannya.

Kontribusi signifikan yang diberikan oleh Alex Albon di timnya, di mana dia secara konsisten mencetak sebagian besar poin untuk skuad tersebut setiap musimnya, termasuk penampilannya yang mengesankan di Grand Prix Monako musim ini.

Baca Juga:Polisi Gerak Cepat Dengan Menangkap Pelaku Penusukan Ketua RW di Cangkuang Dalam Waktu Satu JamDaya Group Bekerja Sama Dengan PMI Kota Bandung, Rayakan Hari Donor Darah Sedunia

“Saya pikir dia sangat bagus, cepat, juga sangat cerdas dan umpan balik yang ia berikan kepada tim terkait pengaturan yang sesuai, sangatlah penting. Ia sangat bagus di sepanjang hari Sabtu di Monako,” ungkap Robson.

Robson mengatakan bahwa tidak banyak pembalap yang tidak terlalu suka melakukan pekerjaan pengaturan teknis.

“Mereka lebih suka berada di trek dan menemukan ritme mereka sendiri, tetapi dia sangat berpikiran terbuka, bisa melihat potensi manfaatnya dan sangat senang melakukan uji coba itu,” kata dia.

Alex Albon mencatat poin pertamanya untuk Williams musim ini dengan finis di posisi ke-9 di Grand Prix Monako. Robson yakin bahwa penampilannya di sirkuit yang menantang itu menunjukkan kemampuan Albon untuk mengatasi tekanan dalam olahraga tersebut.

“Menghadapi tekanan di Monako, ketika kami memberinya kebebasan di sesi kualifikasi, ia mampu mengatasinya dan kami telah melihatnya secara rutin selama beberapa tahun terakhir,” kata Robson.

“Dia memiliki kecepatan yang sangat bagus, dia cerdas, bekerja sangat baik dengan para insinyurnya, dan sejauh ini menangani tekanan dengan sangat baik,” ujarnya menambahkan.

Pada bulan Mei, Albon dikonfirmasi telah menandatangani perpanjangan kontrak multi-tahun dengan timnya. Ini berarti bahwa ia akan tetap bersama tim hingga diperkenalkannya peraturan teknis baru F1 pada tahun 2026.(*)

0 Komentar