BRI Menegaskan Komitmennya Pada Ekonomi Hijau Dengan Menawarkan KPR Green Financing

Tegaskan Komitmen Pada Ekonomi Hijau, BRI Tawarkan KPR Green Financing
Tegaskan Komitmen Pada Ekonomi Hijau, BRI Tawarkan KPR Green Financing
0 Komentar

sumedangekspres – Saat ini masyarakat sudah mulai peduli dengan isu lingkungan, termasuk dalam memilih rumah atau tempat tinggal yang ramah lingkungan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam hal ini terus mendukung perubahan perilaku masyarakat tersebut, salah satunya dengan menyediakan KPR Green Financing.

Saat ini masyarakat sudah mulai peduli dengan isu lingkungan, termasuk dalam memilih rumah atau tempat tinggal yang ramah lingkungan.

Baca Juga:Memperingati Hari Lansia, Bey Machmudin Menyebut Masih Banyak Yang Menjadi Tulang Punggung KeluargaDiduga ODGJ, Seorang Pria Melakukan Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Rajamandala

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam hal ini terus mendukung perubahan perilaku masyarakat tersebut, salah satunya dengan menyediakan KPR Green Financing. Direktur Bisnis Konsumen BRI, Handayani, menjelaskan bahwa perseroan telah meluncurkan program KPR Green Financing sejak 2021 lalu.

Dengan berbagai macam penawaran menarik bagi nasabah yang ingin memiliki rumah atau hunian, program ini mencapai Sustainable Development Goals (SDG) dan menunjukkan kepedulian terhadap pemeliharaan lingkungan, terutama terkait dengan energi terbarukan.

“Keterlibatan perbankan dalam penerapan green development sangat penting, terutama dalam pembiayaan proyek pembangunan berkelanjutan yang mengusung konsep hijau,” ujarnya.

Menurutnya, rumah yang ramah lingkungan ini menjadi salah satu alternatif untuk bertempat tinggal. KPR hijau memperhatikan beberapa aspek penting mulai dari infrastruktur, bahan bangunan yang digunakan, pengelolaan sampah, hingga kesehatan.

Penawaran menarik ini didukung oleh beragam promo, seperti bunga yang lebih rendah, DP 0%, dan tenor yang diperpanjang.

Hal tersebut diharapkan dapat menarik minat developer untuk bekerja sama dengan BRI dalam membangun bangunan ramah lingkungan, yang pada akhirnya diharapkan memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Selama ini, BRI telah mengedukasi tentang pentingnya memiliki rumah yang sehat dan berwawasan lingkungan, agar kualitas hidup penghuninya semakin baik.Tak sampai di situ, BRI juga beberapa kali mengadakan program untuk mengedepankan pentingnya green building, seperti talkshow milenial cuan, Mini Property Expo Goes to Developer, dan website resmi untuk memperoleh KPR Green Financing yakni Homespot.id.

Baca Juga:Bekasi, Masih Menanti Sertifikasi, 14.000 Hektare Lahan Hutan di MuaragembongPutin Tiba di Korut, disambut Dengan Karpet Merah dan Pelukan Hangat Dari Kim Jong Un

Handayani mengatakan bahwa pembiayaan hijau atau green financing semakin dibutuhkan pada masa mendatang, seiring dengan tuntutan keberlanjutan lingkungan di berbagai sektor, termasuk keuangan.

0 Komentar