Orang Tua Panik, Pengumuman Hasil PPDB Jabar 2024 Tertunda

SEKOLAH: SMA Negeri Cimanggung yang menjadi salah satu tujuan para siswa di Jawa Barat.
SEKOLAH: SMA Negeri Cimanggung yang menjadi salah satu tujuan para siswa di Jawa Barat.
0 Komentar

sumedangekspres – CIMANGGUNG – Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Jawa Barat (PPDB Jabar) tahun 2024 diumumkan, Rabu (19/6). 

Namun hingga pukul 15.30 WIB, pengumuman tersebut belum bisa diakses.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sebelumnya telah mengeluarkan surat resmi melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII yang menyatakan bahwa hasil seleksi PPDB tahap 1 akan diumumkan pada (19/6) pukul 14.00 WIB. 

Para pendaftar atau calon siswa SMA Negeri seharusnya dapat melihat hasilnya melalui website resmi yang telah disediakan.

Baca Juga:Puluhan Tiang Kabel Telepon di Sumedang Raib, Polisi Ringkus Komplotan Maling Termasuk PenadahPemanfaatan Sistem Hidroponik Smart Watering dan Autopot dalam Budidaya Tomat Ceri pada Greenhouse

Namun, pada kenyataannya website tersebut tidak dapat dibuka. Salah seorang orang tua murid Jaelani mengaku panik karena website tidak kunjung bisa diakses. 

“Saya ingin tahu apakah anak saya diterima atau tidak pada PPDB tahap 1 ini, tetapi sulit sekali membuka websitenya. Saya datang ke sekolah juga, mereka belum bisa memberikan keterangan apa alasan website tidak bisa dibuka,” kata salah satu orang tua calon siswa di SMAN Cimanggung.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) SMAN Cicalengka, Usuf Suhanda, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa hasil seleksi PPDB tahap 1 seharusnya diumumkan pukul 14.00 WIB. 

“Kita tunggu saja dari dinas karena diduga ada gangguan teknis,” ucapnya.

Usuf Suhanda juga menambahkan bahwa kemungkinan besar gangguan tersebut disebabkan oleh masalah akses internet. 

“Sepertinya ada gangguan di internet karena website belum bisa dibuka,” tambahnya.

Di sisi lain, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) SMAN Cimanggung, Iip Hermawan, belum memberikan jawaban yang jelas terkait kendala yang dihadapi.

Baca Juga:Balon Bupati Sumedang 2024 Perseorangan Siap Diverifikasi FaktualJalan Kabupaten ruas Hariang Rusak: Rawan Kecelakaan Lalulintas

Hingga berita ini diturunkan, Iip Hermawan belum bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Kepala KCD VII Jawa Barat, Endang Susilastuti, saat dikonfirmasi juga belum memberikan keterangan yang jelas mengenai alasan belum dibukanya hasil seleksi PPDB tahap 1 ini.

Para orang tua siswa berharap agar masalah ini bisa segera diselesaikan agar mereka bisa mengetahui hasil seleksi anak-anak mereka.

Situasi ini menimbulkan kepanikan di kalangan orang tua dan calon siswa yang sudah menunggu pengumuman hasil seleksi dengan penuh harap.

Mereka berharap agar pemerintah segera memberikan penjelasan dan solusi atas gangguan yang terjadi. (kos)

0 Komentar