Sekda Jabar Ambil Tindakan Drastis di Sungai Citarum! Hasilnya Luar Biasa!

Sekda Jabar Ambil Tindakan Drastis di Sungai Citarum! Hasilnya Luar Biasa!
(hermansuryatman/instagram.com)Sekda Jabar Ambil Tindakan Drastis di Sungai Citarum! Hasilnya Luar Biasa!
0 Komentar

sumedangekspres – Sekda Jabar Ambil Tindakan Drastis di Sungai Citarum! Hasilnya Luar Biasa! Pada Selasa, 18 Juni 2024, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Sekda Jabar), Herman Suryatman, turun langsung untuk meninjau kondisi Sungai Citarum di area Jembatan Babakan Sapan (BBS) Batujajar, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Tujuan utamanya adalah untuk memastikan kebersihan sungai dalam kurun waktu satu bulan ke depan, dengan fokus pada area sekitar 500 meter ke arah barat dan timur dari jembatan tersebut.

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.disway.id dengan judul Tinjau Kondisi Citarum, Sekda Jabar: Pembersihan Sampah di Jembatan BBS Batujajar Terus Dilanjutkan.

Baca Juga:Bukti Tersembunyi! Pengacara Pegi Setiawan Siap Bongkar Konspirasi di Polda JabarInsiden Tragis Pria Tak Beridentitas Tertabrak Kereta di Cirebon

Sekda Jabar Ambil Tindakan Drastis di Sungai Citarum

Dalam koordinasi dengan berbagai pihak terkait, Sekda Herman memaparkan strategi pembersihan yang telah direncanakan.

“Insya Allah, kita berupaya keras. Kita sudah menetapkan strategi untuk menyelesaikan pembersihan ini sekitar bulan Juli, artinya sekitar 1,5 bulan dari sekarang,” ujarnya optimis.

Menurut Herman, jenis sampah yang ditemui di Sungai Citarum di bawah Jembatan BBS tidak hanya sampah baru, tetapi juga sampah yang telah lama terakumulasi di dasar sungai.

 Oleh karena itu, diperlukan waktu yang cukup untuk membersihkan sampah-sampah tersebut.

“Sampah di sini tidak semata-mata sampah baru, banyak juga sampah yang sudah lama terpendam dan terkubur di dasar sungai. Ini yang membuat kita butuh waktu satu bulan lebih,” jelasnya.

Upaya pembersihan ini tidak hanya terbatas pada pengangkatan sampah secara fisik, tetapi juga meliputi perbaikan sarana prasarana yang ada.

“Kami akan memastikan bahwa dalam waktu seminggu, area sekitar 500 meter ke arah barat dan timur dari jembatan ini akan terbebas dari sampah,” tegas Herman.

Baca Juga:Tak Disangka! Suhendrik Resmi Mundur dari Pencalonan Walikota Cirebon PDIPPencipta Elaelo Meledek Kominfo? Inilah Fakta yang Mengejutkan!

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Badan Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum juga berencana untuk memasang jaring di hulu Sungai Citarum guna menangkap sampah sebelum mencapai bagian hilir sungai.

 Langkah ini diharapkan dapat mengurangi jumlah sampah yang masuk ke Sungai Citarum dan memperbaiki kualitas airnya secara keseluruhan.

0 Komentar