RW 19 Situ Gelar Sunatan Massal: Bantu Anak-anak Kurang Mampu dan Yatim Piatu

GELAR: Ketua RW 19 Kelurahan Situ Wawan Kurniawan (Kanan) dan Plt Sekcam Sumedang Utara, Endang Rohman SIp (Ki
GELAR: Ketua RW 19 Kelurahan Situ Wawan Kurniawan (Kanan) dan Plt Sekcam Sumedang Utara, Endang Rohman SIp (Kiri) foto bersama keluarga anak yang disunat, Kamis (20/6).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Dalam rangka Milad tahun kedua Jum’at Berkah, RW 19 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Itara menggelar acara Khitanan Massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan Hegarmanah RW 19 Kelurahan Situ, Kamis (20/6).

Acara dipimpin langsung oleh ketua RW 19 Wawan Kurniawan, yang dihadiri Plt Sekretaris Camat (Sekcam) Sumedang Utara, Endang Rohman SIp, unsur TNI dan Kepolisian, Para Ketua RW di Kelurahan Situ, serta para Ketua RT dan Tokoh masyarakat di lingkungan RW 19  berikut tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan tersebut Ketua RW 19 Wawan Kurniawan mengatakan, sebanyak 15 orang mengikuti sunat pada kegiatan tersebut, 14 orang anak – anak dan satu orang dewasa berumur 21 tahun.

Baca Juga:Saluran Air Terhambat, Anggota Koramil 1010/Darmaraja Bersihkan ParitBendungan Sadawarna Minim Lokasi Wisata: Infrastruktur Masih Buruk

“Adapun untuk anak yang disunat dari lingkungan RW 19 berjumpah 5 orang anak dan sebagianya berasal dari Kebonjati, Tanjungkerta, Talun, Lembur situ, dari luar Sumedang juga yaitu dari Karawang dan Bandung, yang jelas anak yang ikut khitanan massal ini adalah anak – anak yang kurang mampu dan anak yatim,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, untuk anggaran pelaksanaan kegiatan sunatan massal tersebut bersumber dari masyarakat sekitar RW 19 dan donatur dari luar lingkungan RW 19.

“Alhamdulillah untuk kegiatan ini banyak masyarakat sekitar lingkungan RW 19 yang membantu serta donatur dari luar juga,” ucapnya.

Wawan berharap kegiatan tersebut kedepanya bisa berkelanjutan.

“Insyaallah program ini akan terus saya jalankan serta mohon dukungannya, dan program kegiatan ini bisa dicontoh oleh para RW di desa dan Kecamatan yang lain,” pungkas Wawan.

Ditempat sama Plt Sekcam Sumedang Utara, Endang Rohman SIp mengapresiasi kegiatan tersebut, 

“Kegiatan Milad yang kedua Jum’at berkah di lingkungan RW 19 Kelurahan Situ, yang diisi dengan kegiatan sunatan massal anak yatim dan anak yang kurang mampu, kami dari Pemerintahan Kecamatan Sumedang Utara sangat mendukung dan mengapresiasi,” katanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini walaupun sederhana dan minimal tapi bisa menimbulkan spirit yang lebih maksimal. Dan kami juga memberikan apresiasi kepada kepada keluarga yang kurang mampu terutama anak-anak yatim piatu untuk disunat,” imbuhnya.

Baca Juga:Ratusan Koperasi di Sumedang Belum Laksanakan RAT: Laporan Keuangan Belum SelesaiPetani di Ujungjaya Sumringah: Sawah Bisa Kembali Terairi

Endang berharap, kedepan kegiatan ini bisa menjadi suatu agenda kegiatan yang bisa menular ke semua RW yang lain.

0 Komentar