PT Jamkrida Jabar Teken Kerja Sama dengan Koperasi, BPR, Lebarkan Pasar Bisnis

Direktur Keuangan (Plt. Direktur Utama) PT Jamkrida Jabar Agus Subrata
KOMITMEN : Direktur Keuangan (Plt. Direktur Utama) PT Jamkrida Jabar Agus Subrata (kanan) didampingi Direktur Operasional PT Jamkrida Jabar Taufiek Dharviandi (kiri) saat penandatanganan PKS dengan perusahaan mitra di Kota Bandung Bandung, Kamis (20/6).(jabarekspres.com)
0 Komentar

sumedangekspres – PT Jamkrida Jabar sedang aktif memperluas pasar bisnisnya baik di tingkat Jawa Barat maupun nasional. Pada Kamis (20/6), perusahaan milik daerah ini melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan koperasi, BPR, serta perusahaan pialang asuransi nasional.

Pada hari Kamis, tanggal 20 Juni, PT Jamkrida Jabar melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan beberapa entitas, diantaranya Koperasi Konsumen bank bjb (ZIEBAR), Perumda BPR Majalengka, PT Pialang Asuransi Karsa, dan PT Artha Raharja Pialang Asuransi. Acara PKS ini berlangsung di Kota Bandung dan dihadiri langsung oleh Agus Subrata, Direktur Keuangan (Plt Direktur Utama) PT Jamkrida Jabar, Taufiek Dharviandi, Direktur Operasional PT Jamkrida Jabar, serta Ketua dan Direktur Utama dari masing-masing perusahaan mitra.

Agus Subrata menjelaskan bahwa PKS ini merupakan bagian dari strategi PT Jamkrida Jabar untuk memperluas pasar dan melakukan penetrasi pasar di tingkat Jawa Barat maupun nasional. Kolaborasi dengan perusahaan pialang asuransi nasional menjadi bagian penting dalam upaya ini, membuka peluang lebih luas bagi PT Jamkrida Jabar di pasar asuransi.

Baca Juga:10 Besar Cawalkot Bogor Terbaru Hasil Survei LS VinusPolsek Cimaung Berhasil Mengamankan Seorang Spesialis Pencuri Warung yang Aksinya Sempat Viral di Media Sosial

Pria yang juga Ketua Asosiasi Perusahaan Penjaminan Daerah (Aspenda) itu melanjutkan, bahwa meskipun PT Jamkrida Jabar mengembangkan sayapnya untuk menggarap pasar penjaminan di tingkat nasional, perusahaan tidak melupakan segmen pasar di Jawa Barat. Sebagai contoh, hari ini mereka juga menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BPR dan koperasi yang beroperasi di wilayah Jawa Barat. “Kami tetap mengoptimalkan pasar di Jawa Barat, termasuk dengan Perumda BPR Majalengka dan Koperasi Konsumen bank bjb,” tambahnya.

Agus melanjutkan bahwa sektor produktif tetap menjadi fokus utama PT Jamkrida Jabar. Selain karena merupakan amanah dari undang-undang, ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung perekonomian masyarakat, terutama Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Menurut Agus, kerja sama yang telah terjalin dengan berbagai BPR, koperasi, dan perbankan saat ini akan terus berlanjut dan ditujukan kepada berbagai lembaga keuangan, baik bank maupun non-bank lainnya. Hal ini berarti PT Jamkrida Jabar akan terus melakukan pemetaan, penjajakan, dan seleksi terhadap perusahaan mitra di tingkat Jawa Barat maupun nasional.

0 Komentar