Berkat Hibah Desa, PAUD Kenanga Miliki Kelas

Berkat Hibah Desa, PAUD Kenanga Miliki Kelas
Berkat Hibah Desa, PAUD Kenanga Miliki Kelas
0 Komentar

sumedangekspre — Berkat hibah Desa, PAUD Kenanga miliki kelas. Setelah lima tahun lamanya, para peserta didik di PAUD Kenanga harus belajar di teras atau halaman rumah. 

Berkat adanya tanah hibah dan bantuan dari Kepala Desa yang menganggarkanbdana untuk pembangungan kelas akhirnya terlaksana sehingga para peserta didik dapat belajar dengan nyaman. 

Paud Kenanga yang beralamat di Kampung Sirnasari, Desa Lembahsari, Kecamatan Cikalongkulon sebelumnya memang sangat membutuhkan ruang belajar dan dengan adanya dukungan itulah para peserta didik kini dapat belajar dengan nyaman.

Baca Juga:Optimisme Biebie Bagja Bakal Raih Emas di Porkab Garut!Hilang dan Ditemukan Tak Benyawa di Sawah! Beginilah Kronologi Penemuan Jasad Warga Desa Bendungan Yang Hilang

Kepala Desa Lembahsari, Muhamad Cecep Risyanur Achmad, membenarkan jika dulu para peserta didik di PAUD tersebut sangat mengidamkan ruang belajar yang nyaman layaknya sekolah Paud pada umumnya.

“Sebelumnya mereka hanya belajar diteras rumah karena tidak memiliki bangunan kelas untuk belajar. Namun sekarang alhamdullilah ada yang menghibahkan tanah dan kita biayai pembangunan kelas tersebut menggunakan dana Desa di tahun 2024 ini,” Paparnya. 

Cecep mengungkapkan bahwa bangunan kelas tersebut sudah diresmikan serta sudah digunakan untuk kegiatan belajar peserta didik.

“Sudah diresmikan, peresmiannya sudah lama saat itu bersamaan dengan pelepasan 29 anak didik Paud tersebut,” terangnya.

Untuk bangunan hanya satu bangunan dengan ukuran 7×4 meter.

“Untuk muridnya ada sekitar 60, yang kemarin pelepasan 29 anak dan yang masih belajar ada 30 anak. Nanun untuk jumlah murid baru belum dapat ditotalkan karena masih tahap pendaftaran,” ungkapnya.

Tambah Cecep dengan bangunan baru anak-anak akan lebih semangat dalam belajar.

“Mudah-mudahan dengan adanya bangunan yang baru anak didik orang tua serta gurunya belajar nyaman dan anak anak lebih semangat belajar.” tutupnya

Baca Juga:Ingatkan Resiko Denda, PPIH Himbau Jamaah untuk Tidak Membawa Air Zamzam di KoperInara Rusli Pilih Bungkam Soal Kasus Virgoun

Artikel ini telah terbit di Radar Cianjur dengan judul Lima Tahun Belajar di Depan Teras, Kini PAUD Kenanga Memiliki Kelas Hibad Dari Desa

0 Komentar