Lihat Apa yang Dilakukan Kapolresta Cirebon dan Forkompinda Demi Kebersihan Kota

Lihat Apa yang Dilakukan Kapolresta Cirebon dan Forkompinda Demi Kebersihan Kota
Lihat Apa yang Dilakukan Kapolresta Cirebon dan Forkompinda Demi Kebersihan Kota(kapolrestacirebon)
0 Komentar

sumesangekspres – Lihat Apa yang Dilakukan Kapolresta Cirebon dan Forkompinda Demi Kebersihan Kota, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolresta Cirebon bersama Forkompinda Kabupaten Cirebon menggelar acara olahraga bersama dan aksi pungut sampah pada Jumat, 21 Juni 2024.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Polresta Cirebon sebagai bentuk upaya memperkuat sinergi dan kolaborasi antar elemen masyarakat di Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon dan Forkompinda Demi Kebersihan Kota

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.disway.id dengan judul Peduli Kebersihan, Ini yang dilakukan Kapolresta Cirebon bersama Forkompinda Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Kerja Sama Epik! Akper Buntet Pesantren Cirebon dan RS Mitra Plumbon Buka Jalan Karier CemerlangHebat! Program PKK Desa Buyut Kabupaten Cirebon Jadi Teladan untuk Daerah Lain

Kegiatan Dimulai dengan Senam Sehat

Acara dimulai dengan senam sehat yang diikuti oleh jajaran Forkompinda, KPU, dan Bawaslu Kabupaten Cirebon.

Suasana pagi yang segar semakin semarak dengan gerakan senam yang penuh semangat dari para peserta. 

Setelah itu, mereka melanjutkan dengan jalan santai sekaligus aksi memungut sampah plastik di sepanjang jalur jalan raya Sumber – Talun.

Aksi Pungut Sampah

Dalam kegiatan jalan santai ini, peserta tidak hanya berjalan bersama namun juga berpartisipasi dalam aksi memungut sampah plastik yang berserakan.

Semua sampah yang berhasil dikumpulkan kemudian dihitung oleh tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon.

Untuk menambah semangat, door prize utama diberikan kepada peserta yang berhasil mengumpulkan sampah plastik terbanyak.

Pesan Kebersihan dari Kapolresta Cirebon

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Baca Juga:Detik-Detik Menegangkan! Plafon Masjid Agung Sumber Ambruk Saat Waktu Ashar!Pengamat Politik Ungkap Strategi Jitu Gabungan Nasionalis-Religius di Pilkada Cirebon

Selain untuk memperingati hari bersejarah bagi kepolisian, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergi antara TNI, Polri, dan dinas terkait di Kabupaten Cirebon.

“Kebersamaan ini adalah bentuk nyata dari upaya bersama untuk menciptakan kondusivitas di daerah kita,” ujarnya.

Sumarni juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai salah satu upaya menciptakan Kabupaten Cirebon yang bersih dan sehat.

“Hari ini, kami berjalan santai sekaligus memungut sampah di sepanjang jalan dari Sumber hingga Talun sebagai salah satu upaya menciptakan Kabupaten Cirebon bersih dari sampah,” kata Sumarni.

Membangun Silaturahmi dan Harmonisasi

Selain bertujuan untuk kebersihan, acara olahraga bersama ini juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan harmonisasi antar institusi di Kabupaten Cirebon.

0 Komentar