Inilah Usaha Cireboh Dalam Tingkatkan Ekonomi Wisata!

Inilah Usaha Cireboh Dalam Tingkatkan Ekonomi Wisata!
Inilah Usaha Cireboh Dalam Tingkatkan Ekonomi Wisata!
0 Komentar

sumedangekspres — Inilah Usaha Cireboh Dalam Tingkatkan Ekonomi Wisata! Pada hari Minggu (23/2/2024), Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi hadir dalam forum bisnis Edu Heritage Jakarta-Cirebon di Grage Grand Business Hotel.

Selain itu, Benny Bachtiar (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat) dan Masari, S.Pd, M.Hum (Kepala Disdikbud DKI Jakarta), perwakilan kepala daerah se-Ciayumajakuning, forkopimda, Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Brigjen (Purn) A Mapparessa, sejumlah kepala perangkat daerah dan undangan lainnya juga ikut menghadiri forum tersebut.

Program tersebut tentu saja tidak hanya meningkatkan pariwisata tetapi juga mempererat hubungan antara Jakarta dan Cirebon sebagai wilayah yang memiliki keterkaitan sejarah yang erat.

Baca Juga:Sidang Praperadilan Pegi Setiawan Ditunda!Diduga Ilmu Hitam, Warga Desa Burujul Wetan Diteror Setan 'Dolbon'

Pj Walikota mengapresiasi dan menyambut baik program dan kegiatan pendukung Edu Heritage Jakarta-Cirebon.

“Terima kasih kepada para pemangku kepentingan dan narasumber yang hadir dalam forum ini. Semoga segala harapan yang terkandung dalam pelaksanaan kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan yakni dapat memberikan perluasan khazanah dan wawasan terkait sejarah, wisata, serta budaya,”Paparnya.

Pemerintah Kota Cirebon berharap Program Wisata Edu Heritage Jakarta-Cirebon ini akan memberikan dampak yang sistematis pada pertumbuhan ekonomi wisata yang berkelanjutan.

Ia meyakini bahwa budaya lokal sejatinya melahirkan kearifan lokal, khazanah pengetahuan dan Kebudayaan, serta kekayaan batin masyarakatnya. 

“Pemerintah Kota Cirebon akan sepenuhnya berkomitmen untuk mendorong kemajuan pariwisata, khususnya yang memiliki kaitan erat dengan penguatan budaya lokal pada generasi muda,” Imbuhnya.

Pj Walikota mengajak seluruh pihak yang hadir agar memiliki persepsi yang sama. Ia stres agar kolaborasi, kerjasama dan komunikasi yang efektif dapat terjalin dengan baik. 

“Karena kolaborasi adalah kata kunci, dan menjadi suksesnya program. Pemda hadir sebagai fasilitator, tinggal para pelaku usaha, pemangku kepentingan juga harus saling mendukung,” pesannya.

Baca Juga:Tawuran Konten di Kesambi, 5 Pemuda Diamankan PolisiKronologi Tabung Gas Bocor Dihajatan, 1 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Benny Bachtiar mengajak masyarakat Jabodatabek semakin sering berwisata ke wilayah Cirebon Raya.

Infrastruktur Jakarta-Cirebon cukup memadai seperti adanya jalan tol yang mempersingkat perjalanan.

0 Komentar