Pertamina Melakukan Sidak di SPPBE Riau Untuk Memastikan Pengisian Tabung LPG 3 Kg Kesuai Takaran

Pertamina Sidak SPPBE Riau, Pastikan Tabung 3 Kg Sesuai Takaran-Dok.Pertamina
Pertamina Sidak SPPBE Riau, Pastikan Tabung 3 Kg Sesuai Takaran-Dok.Pertamina ( disway.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan pengisian LPG 3 kg sesuai takaran setelah melakukan sidak di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Provinsi Riau pada Minggu, 24 Juni 2024. 

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria, menjelaskan bahwa sidak ini dilakukan secara rutin untuk memantau langsung ketepatan kualitas dan kuantitas penyaluran LPG 3 Kg kepada masyarakat sesuai takaran.

Ia menjelaskan bahwa sidak dilakukan mulai dari Sabtu, 22 Juni ke SPBE Siak Bina Sejahtera, dan kemudian pada Minggu, 23 Juni Tim Sales Area Retail Riau melanjutkan pengecekan ke SPBE Siak Jaya Abadi, SPBE Mas Artha Sarana, dan SPBE Awal Bros Multi Karya.

Baca Juga:Video "Opa Ambon" diburu Netizen, Namun Pihak Kepolisian Telah Mengamankan KeduanyaFestival Anak Saleh Indonesia XII, IKPP Tangerang Wakafkan Ratusan Alquran

Pengecekan dilakukan dengan memeriksa berat tabung apakah sudah sesuai standar yang ditetapkan.

“Pengecekan juga meliputi mesin pengisian gas ke tabung di SPBE Unit Filling Machine (UFM), untuk memastikan pengaturan UFM sesuai dengan berat isi 3 kg,” kata Satria.

Satria menambahkan bahwa pengecekan tabung LPG 3kg dilakukan dengan sampling sebanyak 84 tabung.

“Dari hasil pengecekan, persentase sampel menunjukkan sesuai dengan ketentuan dan berat tabung sesuai dengan standar. Hasil pengecekan dilakukan di lokasi dengan pengambilan sampel 84 tabung di setiap line pengisian SPBE,” ujarnya.

“Dari pengecekan di 4 SPBE ini,” lanjut Satria, “seluruh tabung masih dalam berat normal sekitar 8 kg, terdiri dari 5 kg berat tabung dan 3 kg berat LPG-nya.”(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul: Pertamina Sidak SPPBE Riau, Pastikan Pengisian Tabung LPG 3 Kg Sesuai Takaran

0 Komentar