Hari Bhayangkara ke-78, Polisi Berburu Kebaikan

BERSAMA: Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit (tengah) pada saat menghadiri kegiatan bakti sosial di Mabes Pol
ISTIMEWA, BERSAMA: Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit (tengah) pada saat menghadiri kegiatan bakti sosial di Mabes Polri Jakarta, Selasa (25/6).
0 Komentar

sumedangekspres – PAMULIHAN – Polda Jabar melaksanakan bhakti sosial  di Desa Citali, Kecamatan Pamulihan. Kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, dengan mengusung tema ‘Polri Mendukung Percepatan Tranformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas’, Selasa (25/6).  

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, pemusatan bhakti sosial dan bansos ini menargetkan 18 ribu paket sembako.

“Namun yang terealisasi melebihi target yaitu 19. 230 paket sembako, yang ditujukan kepada  para pemulung -pemulung, mahasiswa perantau, kemudian pedagang kaki lima, buruh atau tukang ojek, dan purnawirawan Polri ataupun TNI,” ujar Jules. 

Baca Juga:Siswa Kelas IX Angkatan Tahun 2023-2024 SMPN 7 Sumedang Lulus SemuaBelasan Ribu Pengangguran Serbu PPS : Ikuti Bursa Kerja/Job Fair Tahun 2024

Selain itu, pihaknya juga melakukan bedah rumah sebanyak 43 unit rumah tidak layak huni. 

“Kami juga menyalurkan air bersih, target ada satu lokasi tetapi realisasinya sampai 28 lokasi,” sambungnya. 

Tidak sampai di situ, Korps Bhayangkara juga melakukan kegiatan religi berupa bersih-bersih di Masjid, Gereja, Pura dan Kelenteng. 

“Dari delapan titik yang kita targetkan, namun justru kita mencapai 169 titik,” katanya. 

Sedangkan kegiatan lain yaitu bhakti religi dimana ada delapan target kegiatan, namun terealisasi justru 169 kegiatan. Yaitu berupa kegiatan pembersihan tempat ibadah,” tambahnya.

Kegiatan bhakti sosial tersebut dilakukan serentak oleh seluruh Mapolda di Indonesia, dengan berpusat di Mabes Polri, Jakarta yang dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, via zoom. (nur)

0 Komentar