Dony Ahmad Munir, Job Fair Ikhtiar Dapatkan Kerja

BERKUNJUNG: Bakal Calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat mengunjungi Job Fair di PPS, baru-baru ini.
ISTIMEWA, BERKUNJUNG: Bakal Calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat mengunjungi Job Fair di PPS, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Bakal Calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambangi lokasi kegiatan Job Fair Kabupaten Sumedang tahun 2024, di lapangan upacara Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), baru-baru ini. Kedatangannya itu untuk menyemangati sekaligus memberi motivasi para pencari kerja, sekaligus memantau antusias masyarakat yang memadati lapangan tersebut. 

“Ini kebahagiaan seorang mantan (Bupati), dimana program unggulannya dilanjutkan dengan baik,” kata Dony di sela-sela kunjungannya. 

Job Fair, kata Dony, merupakan salah satu ikhtiar untuk mendatangkan lapangan pekerjaan. Di tempat itu, para pencari kerja akan dipertemukan dengan penyedia lapangan pekerjaan. 

Baca Juga:Anggaran Pengamanan Pilkada 2024 Kabupaten Sumedang Tembus Rp 8,9 Miliar Ratusan Hektare Sawah di Ujungjaya Gagal Panen: Kurang Pasokan Air dan Hama 

“Di tempat ini ada belasan ribu lowongan yang butuhkan oleh penyedia lapangan pekerjaan, yang tentunya akan menyerap banyak tenaga kerja dari Sumedang,” terang Dony. 

Dengan mudahnya bertemu antara pencari dan penyedia lapangan pekerjaan, sehingga memudahkan akses informasi seputar lapangan pekerjaan, yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. 

“Saya dulu pernah meminta, Job Fair ini terus saja diadakan, bahkan kalau bisa sebulan sekali, nanti dinasnya pun akan terus mencari para penyedia lapangan pekerjaan, bukan hanya dari Sunedang saja, melainkan ke luar Sumedang juga,” bebernya. 

Sehingga, kata Dony, nantinya warga Sumedang akan mudah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, sehingga dapat mengisi setiap lowongan pekerjaan dimana pun tempatnya. 

“Saya bangga, sebab program yang sangat bagus ini terus dilanjutkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, Program ini berhasil,” ungkap Dony. (nur)

0 Komentar