Kelompok Ternak di Sumedang Terima Bantuan Ayam Sentul 

SERAHKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menyerahkan bantuan ternak ayam Sentul ke salah satu warga di Ci
ISTIMEWA, SERAHKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menyerahkan bantuan ternak ayam Sentul ke salah satu warga di Cimalaka, belum lama ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Sebanyak 277 desa dan kelurahan di Kabupaten Sumedang mulai mendapatkan penyaluran bantuan ayam sentul dari Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang.

Salah satunya Mak Ukar (60), warga Babakan Salam Dusun Sukabarang Desa Naluk Kecamatan Cimalaka. Bantuan ternak ayam tersebut diberikan oleh Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka, belum lama ini.

Kepala Diskanak Sumedang Tono Suhartono mengatakan pemberian bantuan ayam sentul bagi Desa serta Kelurahan ini dilakukan secara bertahap. Menurutnya, ada beberapa desa yang saat ini telah mendapatkan bantuan.

Baca Juga:Pj Bupati Yudia Ramli Bertemu Pimpinan OJK: Siap-siap Berangus Pinjol dan JudolKekeringan Melanda Kecamatan Ujungjaya, Petani Tanya Keberadaan Dewan

“Diantaranya, desa di Kecamatan Surian, Cisitu, Buahdua dan yang lainnya,” jelas Tono, Kamis (27/6). 

Menurutnya, penerima bantuan ternak ayam Sentul merupakan kelompok ternak dimana anggotanya keluarga yang masuk data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Hal tersebut dibuktikan dengan surat keterangan yang ditanda tangan oleh Kepala Desa.

“Masing-masing kelompok nantinya akan mendapatkan bantuan 40 ekor ayam sentul yang selanjutnya dipelihara oleh kelompok,” katanya. 

Tono menuturkan, ayam sentul ini dimanfaatkan telurnya dan ketika sudah tidak produktif bisa dimanfaatkan dagingnya. Serta ia juga berharap bantuan ayam sentul ini nantinya bisa turut meningkatkan pendapatan anggota kelompok. 

“Pada akhirnya, diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan,” tutupnya. (bim)

0 Komentar