Dr Aqua Dwipayana Sampaikan Makna Penting Memupuk Spirit Persaudaraan

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Sampaikan Makna Penting Memupuk Spirit Persaudaraan dan Jiwa Kekeluargaan
Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Sampaikan Makna Penting Memupuk Spirit Persaudaraan dan Jiwa Kekeluargaan di Keluarga Besar Lanal Palu
0 Komentar

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Sampaikan Makna Penting Memupuk Spirit Persaudaraan dan Jiwa Kekeluargaan di Keluarga Besar Lanal Palu

sumedangekspres – PALU—Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menjelaskan bahwa memupuk semangat kekeluargaan dan persaudaraan di keluarga besar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu merupakan hal yang sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang harmonis, produktif, dan solid. 

“Lakukanlah acara berkumpul bersama keluarga besar anggota Lanal Palu seperti piknik, perayaan hari besar, atau acara olah raga. Libatkan seluruh keluarga dalam kegiatan sosial seperti bakti sosial, donor darah, atau kunjungan ke panti asuhan,” ucap Dr Aqua Dwipayana di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi di Lanal BanyuwangiBos Persib Berbagi Kebaikan Dengan Abang Becak di Sumedang

Setelah menyampaikan sharing di lingkungan Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Dr Aqua Dwipayana mengoptimalkan kehadiran di Palu dengan menyampaikan kegiatan serupa di Lanal Palu pada siang hari. 

Sharing Komunikasi dan Motivasi kali ini bertajuk “Hubungan Keimanan dan Profesi Dalam Penegakan Hukum di Laut serta Keharmonisan Pimpinan dan Prajurit untuk Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga”, Rabu 12 Juni 2024 siang. 

Sharing diilaksanakan di  Aula GSG Mako Pangkalan TNI AL Palu dengan jumlah peserta sekitar 120 orang dari berbagai unsur di lingkungan Lanal Palu beserta Jalasenastri. 

Menurut Dr Aqua Dwipayana, pertemuan rutin untuk membahas berbagai isu yang relevan dan mendengarkan aspirasi dari seluruh anggota keluarga besar, juga penting dilakukan. Bisa dibuat semacam media komunikasi internal seperti buletin atau grup media sosial yang berfungsi sebagai sarana komunikasi dan berbagi informasi di antara anggota.

“Menyelenggarakan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota keluarga, baik dalam bidang militer maupun non-militer juga bisa dilakukan. Selanjutnya,  memberikan beasiswa atau dukungan pendidikan bagi anak-anak anggota Lanal,” kata pria santun yang hobi silaturahim tersebut.

Program lainnya, lanjut bapak dua anak itu, pengadaan fasilitas kesehatan yang memadai dan program kesehatan berkala untuk anggota dan keluarganya akan sangat bemakna. Mengadakan program tabungan, koperasi, atau asuransi untuk meningkatkan kesejahteraan finansial keluarga besar.

0 Komentar