Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukses Gelar Apresiasi dan Gelar Karya Gerakan Subang Cinta Pustaka

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukses Gelar Apresiasi dan Gelar Karya Gerakan Subang Cinta Pustaka
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukses Gelar Apresiasi dan Gelar Karya Gerakan Subang Cinta Pustaka
0 Komentar

sumedangekspres, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang mengadakan Apresiasi dan Gelar Karya Gerakan Subang Cinta Pustaka (Gerbang Cita) SMP 2024, pada Rabu (26/6) di Aula Oman Sahroni Pemda Subang. 

 Kegiatan tersebut diawali dengan kunjungan kepada seluruh stand literasi. Stand tersebut berasal dari beberapa sekolah yang didirikan di halaman Kantor Pemda Subang. Stand tersebut menampilkan projek dan karya-karya dari para peserta. 

Selanjutnya, kegiatan dimulai dengan penampilan kesenian angklung dari SMPIT Alamy dengan membawakan beberapa buah lagu. 

Baca Juga:Modus Lama Edarkan Narkoba, Pengedar Diringkus Sat Res Narkoba Polres Subang1.000 Anggota Dewan Terciduk Main Judi Online, Transaksinya Mencapai 25 Milyar!

Kepala Disdikbud Subang, Tatang Komara SPd MSi mengatakan, Gerbang Cita merupakan sebuah inovasi yang diapresiasi oleh Kemendikbudristek. 

“Dilaunching pertama kali pada tahun 2022, Gerakan Subang Cinta Pustaka ini merupakan sebuah inovasi yang memperoleh apresiasi yang cukup tinggi dari Kemendikbudristek, dan Alhamdulillah dapat terus berjalan,” ucapnya. 

Ia mengatakan, Gerbang Cita tersebut adalah momentum penting untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi sesuai dengan yang diamanatkan dalam Rapor Pendidikan. 

 Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan Gerakan Literasi Sekolah pada Tahap Pembelajaran yang menghubungkan kegiatan literasi dengan kegiatan pembelajaran. 

Dirinya berharap adanya kegiatan Gerbang Cita ini dapat menukarkan semangat literasi kepada lainnya yang belum tertarik dan termotivasi untuk ikut serta. 

“Mudah-mudahan ini dapat menular kepada teman-teman yang belum bergerak dalam literasi. Tugas kita untuk memberikan motivasi kepada mereka sehingga mereka mau bergabung, berkolaborasi, dam tertarik dengan apa yang kita lakukan saat ini,” ucapnya. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H Asep Nuroni SSos MSi menyampaikan sambutan dari Pj Bupati Subang yang berhalangan hadir dalam acara tersebut. 

Baca Juga:PPIH Fasilitasi Tanazul Bagi Jemaah Lansia dan Risti dalam Fase Pemulangan ke IndonesiaIndonesia Dapat 221 Ribu Kuota, Inilah Jadwal dan Tahapan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2025

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Subang mengapresiasi kepada Disdikbud yang berkolaborasi dengan Diskominfo, Disparpus, dan stakeholder lainnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

 “Saya berharap program seperti ini mampu meningkatkan literasi dan prestasi kita sesuai dengan dalam rapor pendidikan. Kegiatan ini juga harus menjadi ruang penting untuk mematangkan potensi diri, budaya, dan keragaman yang ada di Kabupaten Subang,” ucapnya. 

0 Komentar