HUT Kodam III/ Siliwangi Ke-78: Kodim 0610/Sumedang Gelar Seni Ketangkasan Domba Garut

GELAR: Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan seni ketangkasan Domba Garut Piala Dandim 0610, Minggu (30/6).
ISTIMEWA, GELAR: Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan seni ketangkasan Domba Garut Piala Dandim 0610, Minggu (30/6).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Dalam Rangka HUT Kodam III/ Siliwangi Ke-78 tahun Kodim 0610/Sumedang  bekerja sama dengan HPDKI Kab Sumedang, menggelar kegiatan seni ketangkasan Domba Garut Piala Dandim 0610/Sumedang, untuk menggairahkan kembali perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dandim Letkol Kav Christian Gordon Rambu di lokasi kegiatan seni ketangkasan adu domba di Makodim 0610/Sumedang, Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (30/6).

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, di Makodim 0610/Sumedang yang merupakan hasil kerjasama dengan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Sumedang.

Baca Juga:TPPAS Legoknangka Kelola Sampah 2 Ribu Ton Perhari Jadi ListrikHUT Bhayangkara Ke-78, Polisi dan Masyarakat Bersatu Gelar Fun Bike dan Sumedang Milenial Run

“Even seni ketangkasan Domba dipilih karena selain bisa berdampak pada tumbuhnya ekonomi juga sebagai pelestarian warisan seni dan budaya,” ujar Dandim.

Antusias pemilik dan peternak domba Garut baik dari wilayah Sumedang maupun dari luar Sumedang terhadap even seni ketangkasan Domba sangat mendukung terbukti peserta mencapai ratusan orang yang tersebar di seluruh Jawa Barat.

“Saat ini kami inisiatif untuk menggelar even yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dan lebih jauhnya bisa menumbuhkan kembali kecintaan pada seni dan budaya. Adu ketangkasan domba merupakan ikon budaya yang banyak disukai oleh masyarakat jawa barat,” pungkas Dandim.

Terakhir Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua HPDKI Adit Nugraha yang telah mendukung even seni dan budaya tersebut. Sehingga acara bisa berjalan dengan meriah dan menjadi daya tarik masyarakat dari berbagai daerah. (red)

0 Komentar