Kapasitas TPPS Kelurahan Tingkat Kota Cirebon Meningkat

Pj Sekda Arif Kurniawan ST berfoto bersama dengan peserta peningkatan kapasitas TPPS Kelurahan se-Kota Cirebo
KOMPAK: Pj Sekda Arif Kurniawan ST berfoto bersama dengan peserta peningkatan kapasitas TPPS Kelurahan se-Kota Cirebon .-Abdullah-radarcirebon.com
0 Komentar

sumedangekspres – Kapasitas TPPS Kelurahan Tingkat Kota Cirebon Meningkat

Fokus pemerintah Kota Cirebon dalam menangani stunting sangat kuat, dengan upaya meningkatkan kapasitas Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS). Pj Sekda, Arif Kurniawan ST, mengungkapkan bahwa di Kota Cirebon terdapat sekitar 3 ribu kasus stunting. Meskipun demikian, ada perkembangan positif karena tingkat stunting telah turun menjadi 13 persen dari target sebelumnya sebesar 14 persen. Arif menekankan perlunya terus meneruskan upaya-upaya penanganan stunting untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.

Arif berharap agar program penanganan stunting dimasukkan ke dalam Rencana Kerja (Renja). Terlebih lagi, mereka sudah melakukan perencanaan untuk tahun 2026 pada bulan Desember.

“Jadi perlu disiapkan dari sekarang,” tegasnya.

Arif juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan para pemangku kepentingan dalam penanganan stunting, karena menurutnya tidak semuanya bisa dilakukan oleh pemerintah kota sendiri.

Baca Juga:Persentase Penduduk Miskin di Jawa Barat Mengalami Penurunan Sebesar 0,16 Poin dari Maret 2023Pemda Provinsi Jabar Berkomitmen Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Optimalisasi Lahan dan Pompanisasi

“Anggaran APBD tidak mencukupi untuk penanganan stunting, oleh karena itu diperlukan kerja sama dari semua pihak,” katanya dengan tegas.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan menghibur, jangan lupa baca artikel lainnya ya teman-teman sumeks.

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.disway.id, dengan judul: DP3APPKB Gelar Peningkatan Kapasitas TPPS Kelurahan Tingkat Kota Cirebon

0 Komentar