HARI JADI KOTA CIREBON: Sekda Herman Suryatman: Cirebon Tunjukkan Kemajuan Signifikan

HARI JADI KOTA CIREBON: Sekda Herman Suryatman: Cirebon Tunjukkan Kemajuan Signifikan
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon dalam rangka Hari Jadi Ke-597 Kota Cirebon di Ruang Tapat Griya Sawala, DPRD Kota Cirebon, Minggu (7/7/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

sumedangekspres – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon dalam rangka Hari Jadi Ke-597 Kota Cirebon di Ruang Rapat Griya Sawala, DPRD Kota Cirebon, Minggu (7/7/2024). 

Dalam sambutannya, Herman mengatakan, Kota Cirebon telah menunjukkan kemajuan yang signifikan di bidang pembangunan infrakstruktur, peningkatan pelayanan publik serta pengembangan ekonomi dan pariwisata. 

“Kita ketahui pengendalian inflasi di Kota Cirebon termasuk yang terbaik, demikian juga laju pertumbuhan ekonomi yang di atas rata-rata Provinsi Jabar,” ungkap Herman. 

Baca Juga:DOCKFEST RUN 2024, Bey Machmudin: 3.000 Pelari Jadi Contoh Hidup SehatASIA AFRICA FESTIVAL 2024, Bey Machmudin Gelorakan Spirit Dasa Sila Bandung

Untuk tingkat kemiskinan ekstrem di Kota Cirebon ada di angka 0,34 persen, berada di bawah rata-rata angka Provinsi Jabar, yakni 0,79 persen. 

Dalam hal reformasi birokrasi, Herman mengatakan, Kota Cirebon menembus angka 73,91 poin dan berada pada posisi ke-11 dari 27 Kabupaten Kota di Jabar. 

“Untuk sistem pemerintahan berbasis elektronik, capaiannya sangat baik, yakni 3,55 poin dan ini adalah modal untuk menggerakkan pembangunan di Kota Cirebon,” kata Herman. 

“Saya kira itu data statistik yang mengindikasikan Kota Cirebon satu langkah di depan di antara kabupaten kota di Jabar,” ungkapnya. 

Namun demikian, Herman mengingatkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan tentu di hari jadi itu dapat dijadikan momentum untuk melakukan perbaikan. 

Terkait tingkat pengangguran terbuka, Herman menjelaskan, posisinya ada di angka 7,66 persen, lalu masyarakat miskin secara keseluruhan di angka 9,16 persen, dan untuk stunting ada di angka 19,9 persen. 

“Ini menjadi PR kita bersama agar bersama-sama dengan semangat guyub kita turunkan angka-angka itu secara signifikan,” ujarnya. 

Baca Juga:Bey Machmudin Apresiasi Film Hantu di SekolahSekda Herman Suryatman Dorong LO Bekerja Cepat dan Progresif

“Pemdaprov Jabar memiliki semangat untuk menurunkan hal tersebut secara signifikan, termasuk untuk angka prevalensi stunting,” tutur Herman. 

Pemdaprov Jabar terus berkomitmen dalam upaya mendukung kemajuan Kota Cirebon. Ia pun meyakini dengan kerja sama yang baik akan mampu menjadikan Kota Cirebon menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera. 

“Saya harap di hari jadi Kota Cirebon ke-597 ini dalam perjalanan ke depan, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras dapat membawa Kota Cirebon menjadi daerah yang membanggakan,” ungkap Herman.

0 Komentar