MTsS Persis Sumedang Sambut Tahun Ajaran Baru 2024/2025

IKUTI: Sejumlah Guru dan Staff MTsS Persis Sumedang saat mengikuti rapat di sekolahnya, Kamis (11/7).
ISTIMEWA, IKUTI: Sejumlah Guru dan Staff MTsS Persis Sumedang saat mengikuti rapat di sekolahnya, Kamis (11/7).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Menyambut tahun pembelajaran baru 2024/2025, MTsS Persis Sumedang melaksanakan Rapat Awal Dewan Guru di sekolahnya, Kamis (11/07). 

Dalam kesempatan yang penuh bahagia, Kepala MTsS Persis Sumedang, Hidayatulloh, memperkenalkan beberapa orang guru baru untuk menggantikan guru yang telah purna menjalankan tugas mengajar. Guru-guru baru tersebut dikatakan Hidayatulloh, adalah para alumni dari MTsS Persis Sumedang. 

“Alhamdulillah, kita kedatangan guru baru dari alumni madrasah kita,” ujarnya

Baca Juga:Aksi Perundungan di Situraja Viral di Medsos: Tiga Pelaku Masih Dibawah UmurTahun Ini, Jumlah Hewan Kurban di Sumedang Meningkat

Terkait dengan pelaksanaan pembelajaran, pada tahun ajaran 2024/2025, mengenai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang Rahmatan lil Alamin (P5RA), akan fokus kepada muatan lokal tentang materi pembiasaan yang menjadi muatan khas madrasah dan dilaksanakan pada 22 Juli-24 Agustus.

Ia juga menambahkan, Hidayatulloh tentang materi dalam P5RA, yaitu yang berkaitan dengan Baca Tulis Al-Qur’an (BTAQ), kosa kata bahasa (Arab, Inggris, Sunda), numerasi, literasi dan adab. Untuk hal tersebut diharapkan kepada semua PTK di MTsS Persis,

“Berikanlah anak didik bimbingan, arahan, dan motivasi belajar, agar mereka selalu ingat kepada kita sepanjang masa,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Wakamad Kurikulum Wida Lestari menyampaikan beberapa hal, diantaranya tentang kalender pendidikan yang berkaitan dengan program tahunan, program semester ganjil dan genap, tugas mengajar dan tugas jabatan PTK. Kemudian dijelaskan Wida, tentang teknis pelaksanaan pembelajaran dari materi-materi tersebut sepenuhnya diserahkan gurunya masing-masing sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan. Wida mencontohkan dalam pembelajaran BTAQ, tentang makhrojul huruf, tajwid dan tahsin. 

Begitu pula dengan materi numerasi dasar-dasar dalam perhitungan baik penjumlahan, pengurangan, perkalian maupun pembagian. Sedangkan untuk Literasi, tentang dasar-dasar literasi dari 6 Literasi Dasar, baca dan tulis terutama pemahaman teks. 

Lalu yang menyangkut pembelajaran adab, yaitu tentang sopan santun dan hormat menghormati kepada guru, sesama siswa maupun dengan warga di lingkungan madrasah.

“Semoga itu semua menjadi yang terbaik bagi madrasah, MTsS Persis Sumedang,” pungkas Wida. (red)

0 Komentar