Tahun Ini, Jumlah Hewan Kurban di Sumedang Meningkat

NAIK: Idul Adha 1445 H jumlah hewan kurban di Sumedang mengalami peningkatan.
ISTIMEWA, NAIK: Idul Adha 1445 H jumlah hewan kurban di Sumedang mengalami peningkatan.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Hewan kurban yang dipotong masyarakat pada Idul Adha 1445 H mengalami peningkatan dibandingkan tahun 1444 H lalu. Hal tersebut berdasarkan data dari Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang.

Tahun 1445 H, jumlah hewan kurban yang dipotong mencapai 9.724 ekor. Sementara, tahun 1444 H sekitar 9400 ekor. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Diskanak Sumedang Mursjid Abdullah, Kamis (11/7).

“Jumlah ini didasarkan atas laporan dari petugas UPTD Perikanan dan Peternakan diseluruh wilayah Sumedang,” jelas Mursjid.

Baca Juga:Aktivasi IKD Desa Mulyasari Capai 48 PersenLayanan Jemput Bola, Permudah Warga Cimanggung Urus Adminduk

Dari jumlah 9.724 ekor hewan kurban yang dipotong terdiri dari sapi 2413 ekor, kerbau 2 ekor, kambing 351 ekor dan domba 6958 ekor.

Mursjid menjelaskan, bila melihat angka hewan kurban di Sumedang masih didominasi jenis domba dan kerbau yang paling jarang dimana hanya tercatat 2 ekor.

Dan sejauh ini hewan kurban yang dipotong di wilayah Sumedang kondisinya dalam keadaan sehat. Sebelumnya, tim kesehatan Hewan Diskanak Sumedang telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. (bim)

0 Komentar