Pemkab Sumedang Gelar Pertandingan Pencak Silat Bebas Indonesia Agustus Nanti

BERSAMA: Para Atlet Pencak Silat Bebas Indonesia saat rapat pematangan wasit dan juri di Aula Tampomas, baru-b
ISTIMEWA, BERSAMA: Para Atlet Pencak Silat Bebas Indonesia saat rapat pematangan wasit dan juri di Aula Tampomas, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pertandingan Pencak Silat Bebas Indonesia (SBI) akan diadakan di Kabupaten Sumedang, tepatnya di Gor Tadjimalela pada bulan Agustus mendatang. Rapat pematangan wasit dan juri telah diselenggarakan di Aula Tampomas Pusat Pemerintahan (PPS) dengan dipimpin langsung Oleh Edwin Senjaya selaku Pendiri Pencak Silat Bebas Indonesia, baru-baru ini. 

“Tujuan diadakan nya acara ini, untuk mematangkan para wasit dan juri, serta memberitahu aturan yang akan berlangsung pada pertandingan nanti,” ujar Edwin.

Selain wasit dan juri yang hadir, para atlet-atlet silat bebas Indonesia, juga mewakili dari beberapa perguruan di Kabupaten Sumedang. 

Baca Juga:Calo Loker Luar Negeri Marak: Masyarakat Dihimbau Jangan TergodaDoamu Didoakan Warga Ganeas Kembali Menang di Pilkada 2024

Agan selaku panitia dan bagian dari salah satu perguruan pun mengatakan sangat antusias dalam acara yang diselenggarakan pemerintah ini. 

“Ada beberapa anak didik saya yang kebetulan pernah menjuarai SBI, diantaranya Rico, Hendra, dan Ananda, mereka siap untuk bertarung kembali di kejuaraan Agustus mendatang,” kata Agan.

Para pembimbing begitu sangat antusias terhadap acara ini, karena selain meraih prestasi pada atlet, juga merupakan sebuah kebanggaan besar yaitu bisa membawa nama baik perguruan masing masing.

“Untuk saat ini yang saya ketahui ada sekitar 205 peserta yang akan ikut dalam pertandingan ini dari berbagai padepokan di Kabupaten Sumedang, selain acara disini, pemerintah juga membuka pertandingan di Kabupaten Bandung, anak-anak didikan saya akan ikut juga nantinya mudah mudahan,” tegas Agan.

 Acara yang diselenggarakan pemerintah ini menjadi jembatan bagi atlet-atlet yang ingin meraih prestasi, yang nantinya bisa untuk daftar ke sekolah ataupun untuk mendapatkan beasiswa. (red)

0 Komentar