H. Ivan Dicksan Ciptakan Partisipasi Publik di Tasikmalaya

Ivan Dicksan dikelilingi ibu-ibu dalam salah satu kunjungannya kepada warga beberapa waktu lalu.
Ivan Dicksan dikelilingi ibu-ibu dalam salah satu kunjungannya kepada warga beberapa waktu lalu. ISTIMEWA (Foto: radartasik.id)
0 Komentar

sumedangekspres – H Ivan Dicksan, pasca pensiun sebagai Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya sejak 1 Juli 2024, aktif melakukan sosialisasi dengan turun langsung ke masyarakat. Dalam sehari, ia mengunjungi 5-7 lokasi secara acak di 10 kecamatan berbeda. Tujuannya adalah untuk meningkatkan popularitas, elektabilitas, dan akseptabilitasnya.

Menurut beberapa lembaga survei, Ivan Dicksan telah menduduki peringkat 2-3 dalam jajak pendapat tersebut.

Apalagi lagi, H Ivan Dicksan sendiri telah mendapatkan surat tugas dari DPP PPP dan surat rekomendasi dari DPP PAN.

Baca Juga:Siswi MAN 3 Tasikmalaya Siap Menunjukkan Kemampuannya di Jambore Nasional Generasi HijauInilah Bedanya Motorik Halus dan Kasar pada Anak yang Perlu Diketahui

“Alhamdulillah ketika kita turun ke lapangan, penyambutan dan antusias warga terhadap H Ivan sangat luar biasa. Mereka rela menyediakan makanan dan minuman hanya untuk menjamu dan mencicipi H Ivan,” ujar Dani Komara Insan, pengganti H Ivan Dicksan, kepada Radar.

Menurutnya, H Ivan Dicksan layak dijadikan role model baru sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya. Ia mampu memanfaatkan partisipasi masyarakat dengan sangat baik.

“Banyak masyarakat yang datang dan sengaja ingin berkontribusi serta berpartisipasi setelah mengetahui bahwa H Ivan Dicksan maju di Pilkada,” jelasnya.

Hal itu, kata lelaki yang akrab disapa DKI, menjadi energi serta motivasi bagi H Ivan Dicksan untuk melakukan serangkaian blusukan guna memenuhi undangan masyarakat.

“Kita yakin bahwa H Ivan Dicksan akan menjadi pembuat solusi bagi kebutuhan masyarakat Kota Tasikmalaya. Makanya antusiasme dan partisipasi publik terhadapnya begitu tinggi,” tandasnya.

Sebelumnya dilaporkan, keputusan Ivan Dicksan untuk terlibat dalam politik praktis telah menimbulkan optimisme khususnya di kalangan pengusaha lokal di Kota Tasikmalaya.

Bagaimana tidak, sosok Ivan yang sederhana tersebut telah menginspirasi para pengusaha pribumi untuk mendukungnya dalam menyukseskan perjalanan politiknya sebagai Sekda Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:Jika Anak Anda Susah Makan, Jangan Khawatir, Inilah Tips Agar sikecil Seimbang dalam Nafsu MakanyaKetika Anxiety Menyerang, Bagaimana Caranya untuk Meredakannya?

Dalam beberapa kesempatan politik, tokoh-tokoh pengusaha lokal Tasikmalaya aktif turun langsung untuk mendukung Ivan. Mereka bahkan terlibat secara aktif dalam menyosialisasikan Ivan Dicksan kepada masyarakat melalui berbagai cara.

Hal ini merupakan perubahan signifikan dari pola sebelumnya dalam pilkada Kota Tasikmalaya, di mana pengusaha sering kali memilih untuk tetap diam atau “nyumput” saat Pilkada digelar.

0 Komentar