Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah: Warga Teriak Minta Tolong

HANGUS: Api nampak menyala membakar sebuah rumah di di Dusun Gunung Canggah Desa Banjarsari Kecamatan Jatinung
HANGUS: Api nampak menyala membakar sebuah rumah di di Dusun Gunung Canggah Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – JATINUNGGAL – Sebuah rumah milik seorang petani di Dusun Gunung Canggah RT 001 RW 006 Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal, hangus terbakar, Minggu (14/7). Rumah berukuran 5×6 m² milik Warta (79), diduga terbakar akibat adanya hubungan arus pendek pada instalasi listrik. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang Cece Ruhiat membenarkan atas kejadian kebakaran tersebut. 

“Benar, ada anggota PMI melalui sambungan whatsapp melaporkan adanya kebakaran rumah ke UPT Pemadam Kebakaran Wilayah Darmaraja pada pukul 17.30,” kata Cece, Senin (15/7). 

Baca Juga:BEM Mahasiswa UPI Kamda Sumedang Kawal Pilkada 2024PPDB Curang, Ratusan Siswa Dianulir

Menurut Cece, regu I UPT Pemadam Kebakaran Wilayah Darmaraja tiba di lokasi pada pukul 18.00. Tim langsung melakukan pemadaman rumah yang terbakar dengan menggunakan air sebanyak 2 tangki dengan unit mobil pemadam kebakaran.

Disebutkan, tim I UPT Pemadam Kebakaran Wilayah Darmaraja selesai melakukan penanganan kebakaran Pukul 19.50. 

“Mereka dibantu Satpol PP Kecamatan Jatinunggal, anggota Koramil, PMI area Wado serta aparat Desa Banjarsari dan warga setempat,” jelasnya. 

Dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Terkait kerugian yang dialami korban, masih dalam perhitungan.

Pihaknya mengimbau warga untuk waspada memasuki musim kemarau ini. Cek semua keadaan yang berpotensi bisa menimbulkan kebakaran. 

“Pastikan untuk mengecek terhadap hal-hal yang berpotensi menimbulkan potensi kebakaran,” tandasnya. 

Dalam video amatir berdurasi 11 detik yang beredar di masyarakat, tampak api membakar sebuah rumah. Warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan yang ada. 

Baca Juga:SMPN 8 Sumedang Tingkatkan Kualitas PembelajaranPonpes Salafiyah Khaira Ummah Wisuda Santri Lansia

Dalam narasi video, seorang wanita meminta tolong dan meminta no Damkar. Dia menerangkan kejadian kebakaran berlangsung di Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal. 

“Saha nu ngagaduhan kontak Damkar, abdi bantosana yeuh di Jatinunggal, Desa Banjarsari kebakaran. Saha nu ngagaduhan kontak Damkar? Bantuan Abi,” ujar narasi dalam video. (bim)

0 Komentar