11 Manfaat Teh Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh, Meningkatkan Imunitas Tubuh

daun kelor
Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh
0 Komentar

sumedangekspres – Teh daun kelor merupakan pilihan tepat sebagai teh herbal untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, juga bermanfaat dalam mengatur kadar gula darah, sehingga sangat baik untuk konsumsi penderita diabetes. Teh ini dibuat dari rebusan atau ekstrak daun kelor (Moringa oleifera), yang mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin A, vitamin C, vitamin B2, vitamin B6, zat besi, magnesium, dan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika ingin mengetahui manfaat lebih lanjut dari teh daun kelor, silakan simak artikel ini.

Sama seperti biji kelor, daun kelor juga merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik. Karena kandungan nutrisi dan antioksidannya yang melimpah, daun kelor sering diolah dan digunakan sebagai bahan untuk membuat teh herbal atau jamu.

Ini adalah beberapa manfaat dari teh daun kelor:

1. Meningkatkan imunitas tubuh:   Konsumsi teh daun kelor dapat meningkatkan imunitas tubuh karena kandungan protein, vitamin C, dan zat besi yang terdapat dalam daun kelor. Nutrisi ini membantu memperkuat sel-sel darah putih yang penting dalam sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, tubuh dapat lebih baik melawan kuman, bakteri, dan virus penyebab penyakit, membantu mencegah sakit.

Baca Juga:12 Manfaat Teh Hujau Bagi Kesehatan Tubuh Salah Satunya Mencegah Penyakit Jantung KoronerPedagang Tradisional, Khususnya yang Bergerak di Bidang Pakain Jadi dan Fashion, Pasar Busana Tutup!

2. Mengontrol kadar gula darah:   Teh daun kelor bermanfaat bagi penderita diabetes karena dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Bahkan untuk orang yang sehat, kandungan nutrisi dan antioksidan dalam teh daun kelor juga dapat memberikan manfaat yang serupa, membantu mengurangi risiko terkena diabetes.

3. Mencegah anemia:   Teh daun kelor kaya akan zat besi, yang penting untuk produksi sel darah merah. Hal ini membantu mencegah anemia. Selain itu, kandungan vitamin C dalam daun kelor juga membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Manfaat ini sangat penting, terutama bagi ibu hamil. Penelitian menunjukkan bahwa minum teh daun kelor bersamaan dengan suplemen zat besi dan asam folat dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh ibu hamil.

4. Meningkatkan energi:   Teh daun kelor dapat membantu meningkatkan energi tubuh karena kandungan nutrisi yang baik, terutama dalam mendukung produksi sel darah merah yang penting untuk transportasi oksigen ke seluruh tubuh. Dengan begitu, tubuh dapat lebih bertenaga dan tidak mudah lelah saat beraktivitas.

0 Komentar