3 Wisata Kuliner Sunda di Bandung yang Cocok untuk Keluarga

3 Wisata Kuliner Sunda di Bandung yang Cocok untuk Keluarga
3 Wisata Kuliner Sunda di Bandung yang Cocok untuk Keluarga (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – 3 Wisata Kuliner Sunda di Bandung yang Cocok untuk Keluarga.

Makanan khas Sunda sangat digemari oleh masyarakat Indonesia karena cita rasanya yang lezat dan ragam pilihannya yang melimpah.

Tidak heran jika di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Bandung, banyak terdapat tempat kuliner yang menawarkan hidangan khas Sunda.

Baca Juga:Megawati Pengawal Konstitusi: Perjuangan seorang  Ibu yang Tak Kunjung UsaiKecelakaan Truk Tangki Terbalik dan Menabrak Kios Burung

Berikut ini adalah tiga rekomendasi tempat kuliner khas Sunda di Bandung yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

1. Alas Daun

Alas Daun adalah salah satu tempat kuliner khas Sunda di Bandung yang memiliki konsep unik, di mana pengunjung akan menggunakan daun pisang sebagai alas makan.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @alas.daun, tempat ini menawarkan berbagai menu khas Sunda seperti sayur asem, pepes tahu, jambal roti, ayam bakar alas daun, ayam kampung bakar, dan banyak lagi.

Harga makanan di Alas Daun mulai dari Rp 15 ribu, membuatnya terjangkau bagi berbagai kalangan. Lokasinya berada di Jalan Citarum No.34, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, memberikan waktu yang cukup panjang bagi pengunjung untuk menikmati hidangan lezatnya.

2. Darmaga Sunda

Darmaga Sunda adalah tempat kuliner yang menawarkan makanan khas Sunda dengan suasana yang sangat unik.

Salah satu ciri khasnya adalah nasi liwet hijau yang menjadi menu andalan.

Baca Juga:Lowongan Kerja Kurir Shopee Xpress di SumedangLowongan Kerja di Sumedang, Mobile Sales Retail di PT. Tangga Makmur Bersama

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @darmagasunda.lembang, tempat ini mengusung konsep kapal yang berlabuh di danau, sehingga pengunjung merasa seolah berada di atas kapal sungguhan dengan pemandangan pegunungan, hamparan sawah, dan tebing buatan.

Darmaga Sunda menawarkan banyak menu seperti geprek mercon ayam kampung, kepiting saus padang, cah kangkung spesial, gurami buntil, dan gurami bakar saus darmaga.

Harga makanan di sini mulai dari Rp 20 ribu. Lokasinya berada di Jalan Raya Bandung-Garut KM. 36, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB, membuatnya ideal untuk sarapan, makan siang, atau makan malam bersama keluarga.

0 Komentar