Menteri AHY Resmikan Raptors Motorsport, Dukung Perkembangan Overlanding di Indonesia

Menteri AHY Resmikan Raptors Motorsport, Dukung Perkembangan Overlanding di Indonesia
Menteri AHY Resmikan Raptors Motorsport, Dukung Perkembangan Overlanding di Indonesia
0 Komentar

Tangerang – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meresmikan Raptor Motorsport, bengkel dan showroom khusus kendaraan off-road dan overlanding di Tangerang, Banten pada Sabtu (20/07/2024).

Acara ini menandai langkah baru dalam perkembangan industri otomotif khusus di Indonesia.

Menurut Menteri AHY, Raptor Motorsport bukan sekadar bengkel tetapi juga showcase produk-produk berkelas dunia untuk overlanding dan 4×4.

Baca Juga:Jalin Sinergi, BRI Beri Kemudahan Jasa dan Layanan Perbankan Bagi MuhammadiyahProduknya Semakin Mendunia, Ini Kisah Klaster Rotan Trangsan yang Terbantu Berkat Pemberdayaan BRI

“Mengagumkan. Saya bangga dan senang sekali karena Teman-teman, para sahabat bisa merealisasikan mimpi besarnya,” ujar Menteri AHY saat memberikan kesan pertamanya. 

Ia mengungkapkan, secara pribadi sudah terlibat dalam kegiatan overlanding sejak 2015, ketika masih menjabat sebagai komandan batalyon.

“Saya datang ke Banteng Mas ketika itu untuk mendandani mobil agar bisa siap tugas-tugas di lapangan termasuk masuk hutan,” kenang Menteri AHY.

Lebih lanjut, Menteri AHY menyoroti potensi industri ini di Indonesia yang kualitas produknya tidak kalah baik dengan produk luar negeri. “Kita bisa tidak sih bikin sendiri? Ternyata bisa dan rapi banget,” tegasnya.

Sebagai pendiri Overlanding Indonesia pada tahun 2020, Menteri AHY menekankan bahwa kegiatan ini bukan sekadar hobi tetapi juga memiliki nilai sosial dan lingkungan.

“Overlanding Indonesia bukan hanya menjelajah dan menikmati alam Indonesia tetapi juga bisa berkontribusi untuk sosial dan kemanusiaan juga untuk alam kita,” jelasnya.

“Saya waktu itu ke Pasaman, Sumatra Barat, benar-benar sekian jam jalan untuk menembus daerah lokasi bencana alam, membawa bantuan obat-obatan, makanan, dan lain sebagainya,” lanjut Menteri AHY menceritakan kisahnya.

Baca Juga:Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 Resmi Diluncurkan, AHY Harap Bisa Dorong Investasi dan Kepastian HukumSekda Herman Suryatman Sebut Tekad Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar Jadi yang Terbaik di Indonesia

Menutup sambutannya, Menteri AHY berharap Raptor Motorsport dapat semakin menyemarakkan komunitas overlanding, 4×4, dan penjelajah alam Indonesia yang sudah ada selama ini.

Kehadiran Raptor Motorsport diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif khusus di Indonesia sekaligus mempromosikan gaya hidup yang menghargai alam dan memiliki dampak sosial positif. 

Turut mendampingi Menteri AHY dalam kesempatan ini, Staf Khusus Bidang Kerja Sama Antarlembaga, Si Made Rai Edi Astawa.

Turut hadir, Owner Raptors Motorsport, Adhie Yoso; Owner Banteng Mas, Arif Sugiharto dan Marwin Wong, Sekjen Indonesia Offroad Federation, Joko Permana; serta Pembalap Rally Indonesia, Rifat Sungkar.

0 Komentar