Jaga Kesehatan, Persit Kodim 0610/Sumedang Gelar Senam Pagi

OLAHRAGA: Para anggota Persit Kodim 0610/Sumedang saat mengikuti senam di Lapangan Makodim, Rabu (24/7).
OLAHRAGA: Para anggota Persit Kodim 0610/Sumedang saat mengikuti senam di Lapangan Makodim, Rabu (24/7).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Su Ny dr Margaretta Gordon Rambu melaksanakan kegiatan senam bersama seluruh Istri Prajurit Kodim 0610. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Makodim kelurahan Pasanggrahan baru kecamatan sumedang Selatan, Rabu (24/07).

Adapun kegiatan yang dimulai dari pemanasan kemudian masuk gerakan gerakan inti dan ditutup dengan gerakan pendinginan. Senam di setiap gerakan, berbarengan dengan alunan lagu dan musik itu untuk membangkitkan semangat para peserta sehingga menciptakan jiwa dan raga menjadi refresh dan sehat.

Menurut Ketua Persit KCK Cabang XXl Dim 0610 Sumedang Koorcab Rem 062/Tn PD lll Siliwangi ini, kegiatan senam sebagai akses yang memfasilitasi anggotanya agar tetap bugar dalam mendampingi tugas suaminya sebagai seorang prajurit dan anak-anaknya. Sehingga dalam mengurusi kegiatan rumah tangga pun lancar.

Baca Juga:Pemda Sumedang Fokus Tangani Miskin Ekstrem dan StuntingRawan, Kecamatan Cibugel Terima Bantuan Alat Tanggap Bencana

Dengan penggunaan jiwa dan raga di pakai untuk mengurusi keluarga sehari hari, maka Ny dr Margaretta  mengatur waktu senam, sebagai pemeliharaan dan tetap terjaga kesehatan tubuh para anggotanya. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran pentingnya dalam berolahraga.

“Ini juga untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan, serta kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi untuk kita semua yang hadir di sini,” tuturnya.

Lebih lanjut Ketua Persit menegaskan bahwa jika sudah bugar dan sehat ibu Persit senantiasa siap mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota militer. Ia yakin akan mampu menjalankan tugas sebagai seorang ibu bagi anak-anaknya.

 “Untuk itu kepada seluruh anggota Persit untuk lakukan aktivitas senam ini dengan sebenarnya dan bersungguh sungguh untuk pencapaian hasil yang maksimal dan sesuai harapan dari instruktur senam. Sehingga hasil kebugaran dan kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh kita dapatkan,” pungkasnya (red)

0 Komentar