Pencalonan H Akhmad Dimyati dan Ari Lian Akaira Malam Selangkah Lebih Maju Dibanding Paslon dari Parpol

H Akhmad Dimyati
H Akhmad Dimyati saat diwawancara belum lama ini. Ia optimis akan maju dalam Pilkada Banjar tahun 2024 dari jalur perseorangan bersama Alam Mbah Dukun. (Cecep Herdi/Jabar Ekspres)
0 Komentar

sumedangekspres – Proses pencalonan H Akhmad Dimyati dan Ari Lian Akaira Malam, yang dikenal sebagai Alam Mbah Dukun, untuk Pilkada Kota Banjar tahun 2024. Mereka telah lolos syarat pencalonan melalui jalur perseorangan dengan dukungan 15.677 KTP, melebihi ambang batas minimal 10 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Banjar.

H Akhmad Dimyati, yang memiliki pengalaman sebagai Wakil Wali Kota Banjar selama dua periode sebelumnya, dikatakan lebih maju dalam proses ini dibandingkan pasangan calon lain yang diusung oleh partai politik. Dimyati juga berhasil mengajukan Ari Lian Akaira Malam (Alam Mbah Dukun) sebagai calon wakilnya dalam Pilkada tersebut.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun, telah berhasil memperoleh tiket untuk mendaftar sebagai peserta dalam Pilkada Kota Banjar. Yayan S Chartiyan, Liaison Officer (LO) dari pasangan tersebut, mengungkapkan bahwa Dimyati telah mendapatkan pengesahan dukungan KTP sebagai bakal calon wali kota, menunjukkan kemajuan mereka yang lebih cepat dibandingkan partai politik lain yang masih mencari pasangan calon mereka.

Baca Juga:Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden Indonesia, Menguji Coba Pelaksanaan Program Makan Bergizi GratisBerita Duka Meninggalnya Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz

H Akhmad Dimyati sendiri berharap bahwa dukungan KTP yang mereka peroleh dan telah diverifikasi oleh KPU Kota Banjar akan memberikan dampak positif saat pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat mendukung kami untuk mencalonkan kepala daerah dalam Pilkada Banjar. Semoga dukungan ini akan terlihat pada saat pemungutan suara di TPS,” ujar Dimyati.

Dimyati juga optimis bahwa dirinya bersama Alam Mbah Dukun dapat bersaing dalam pesta demokrasi Pilkada Banjar tahun 2024, menjadi rival bagi pasangan calon lain yang diusung oleh berbagai partai politik.

“Kami telah siap sepenuhnya, semoga Allah mengizinkan kami menang dalam Pilkada Banjar dan menjadi kepala daerah untuk periode 2024-2029,” tambahnya.(*)

Artikel ini telah tayang di jabarekspres.com, dengan judul: Dimyati-Alam Selangkah Lebih Maju Dibanding Paslon dari Parpol

0 Komentar