Penemuan Lokasi Makam Nyi Roro Kidul Gegerkan Warga, Dimana?

Penemuan Lokasi Makam Nyi Roro Kidul Gegerkan Warga, Dimana?
(instagram.com) Penemuan Lokasi Makam Nyi Roro Kidul Gegerkan Warga, Dimana?
0 Komentar

sumedangekspres – Peristiwa ini menjadi sorotan karena dalam rumah tersebut ditemukan sebuah makam kecil yang dilengkapi dengan foto-foto Nyi Roro Kidul yang terpajang di dinding.

Warga Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten dibuat geger dengan adanya penemuan diduga ‘makam Nyi Roro Kidul’ di dalam sebuah rumah.

Kejadian ini cukup menghebohkan sehingga kepolisian turun tangan setelah penemuan ‘makam’ tersebut diketahui warga sekitar pada pertengahan Juli.

Baca Juga:Setelah Digugat Cerai Oleh Kimberly, Edward Ingin Rujuk dengan Alasan Demi AnakInilah Alasan Kimberly Ryder Gugat Cerai Suami, Edward Akbar

Menurut keterangan Kapolsek Cisoka, AKP Eldi, setelah dilakukan penelusuran, ternyata makam tersebut hanyalah makam bohongan dan tidak berisi jasad.

“Ini makam bohongan. Tidak ada (jasad),” jelas Eldi.

Eldi menjelaskan bahwa di dalam rumah kontrakan milik Nurheni, terdapat sebuah struktur bangunan kecil berbentuk kotak dengan ukuran panjang 1 meter dan lebar 0,5 meter, yang dikelilingi oleh batu hebel menyerupai makam. Di sekitarnya, terpajang banyak foto Nyi Roro Kidul di dinding rumah.

Artikel ini telah terbit di Pasundanekspres dengan judul Geger Penemuan Makam Nyi Roro Kidul di Tanggerang, Ternyata Cuma Bohongan

“Di rumah kontrakan Nurheni terdapat sebuah bangunan kecil dengan luas panjang 1 meter dan lebar 0,5 meter berbentuk kotak dikelilingi oleh batu hebel menyerupai makam dan banyak terpajang di dinding foto Nyi Roro Kidul,” jelasnya.

Penemuan ini membuat geger karena sebelumnya warga sekitar melihat aktivitas yang dianggap aneh di dalam rumah Nurheni.

Nurheni sendiri adalah seorang yang menjalankan praktik pengobatan alternatif di rumahnya, sering kali mengaku memiliki kekuatan supranatural yang mampu menyembuhkan penyakit.

“Banyak terpajang di dinding foto Nyi Roro Kidul di dalam rumah tersebut, karena dijadikan tempat berdoa dan pengobatan alternatif bagi orang-orang yang ingin berobat dan disembuhkan oleh Saudari Nurheni,” tambah Eldi.

Baca Juga:Park Min Young Jadi Incaran Buat Bintangi Drakor Adaptasi Confidence Man JPHebat! Polisi Berhasil Ringkus Pengedar Narkoba Melalui Call Center

Setelah kejadian ini mencuat, polisi bersama dengan aparatur desa setempat segera mengecek ke lokasi dan memberikan imbauan kepada Nurheni terkait kegiatan yang dilakukannya.

Nurheni sendiri telah meminta maaf atas kejadian ini, dan ‘makam Nyi Roro Kidul’ yang diduga itu akhirnya dibongkar.

Kisah penemuan ‘makam Nyi Roro Kidul’ ini menjadi pelajaran bahwa adanya keyakinan dan praktik spiritual dalam masyarakat bisa berdampak besar, terutama jika tidak sesuai dengan norma atau bisa menimbulkan ketakutan di masyarakat.

0 Komentar