Tutup Usia, Dony Sebut Sosok Hamzah Haz Panutan

JELASKAN: Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir saat menjelaskan sosok mantan Wakil Presiden ke-9
JELASKAN: Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir saat menjelaskan sosok mantan Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz di Asia Plaza, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir mengatakan sosok Almarhum Hamzah Haz merupakan kader PPP sampai akhir hayatnya. Juga, merupakan salah satu aktivis politik yang sukses mulai dari tingkat bawah hingga menjadi anggota DPR RI dan menjadi Wapres.

“Tentunya, Pak Hamzah Haz layak menjadi contoh panutan bagi kader PPP dalam meniti karirnya di PPP ini,” kata Dony kepada awak media, Kamis (25/7). 

Dony menuturkan, Hamzah Haz merupakan seorang yang religius juga seseorang yang faham ekonomi.

Baca Juga:Ilegal, Parkir Liar Kian Menjamur di CicalengkaDanramil Cimanggung Gelar Serah Terima Jabatan

“Yang saya tahu, beliau itu dari Maghrib sampai Isya tidak pernah lepas dari wirid dan dzikir. Tetap di tengah sholat Maghrib sampai Isya,” katanya.

Dikatakan, sosok Hamzah Haz juga rajin puasa sunatnya, dan juga menjaga wudhunya, selama hidupnya.

“Dan, ghirahnya untuk terus melakukan syiar agama sangat luar biasa. Serta, cintanya pada negara juga sangat luar biasa,” jelasnya.

Dony mengatakan, Hamzah Haz seorang figur yang dicintai oleh berbagai pihak. Diterima oleh internal, disegani oleh eksternal, pergaulannya luas.

“Dia itu betul-betul seseorang yang dihargai, disegani dan ahli politik. Saya pernah mengundang beliau ke Sumedang untuk kampanye di lapang Cigugur, beliau datang dan kampanye. Orang banyak yang hormat kepada beliau,” tuturnya.

Jadi, lanjut dia, zaman orde lama dan zaman orde baru sampai reformasi, pak Hamzah masih eksis dan Istiqomah di PPP. 

“Saya sangat kehilangan seorang tokoh PPP yang melegenda, yang menginspirasi dan mencapai posisi tertinggi sebagai Wakil Presiden. Itu, tentunya yang sangat merasa kehilangan para kader PPP,” tutupnya. (bim)

0 Komentar