Srikandi PLN UP3 Sumedang Ajarkan Menggunakan Energi Listrik Yang Aman Pada Anak

Srikandi PLN UP3 Sumedang Ajarkan Menggunakan Energi Listrik Yang Aman Pada Anak
Srikandi PLN UP3 Sumedang Ajarkan Menggunakan Energi Listrik Yang Aman Pada Anak
0 Komentar

sumedangekspres –  Sumedang – Srikandi PLN UP3 Sumedang Ajarkan Menggunakan Energi Listrik Yang Aman Pada Anak, Ajak anak untuk peduli terhadap manfaat juga bahaya listrik, Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang lakukan kegiatan mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukaraja 1 Sumedang, Rabu 24 Juli 2024 lalu.

Kegiatan Srikadi mengajar merupakan rangkaian dari agenda PLN UP3 Sumedang dalam memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2024. Diikuti oleh kurang lebih 30 peserta kelas VI dari SDN Sukaraja 1 Sumedang. 

Kepala Sekolah SDN Sukaraja 1 Sumedang, Ateng Suhayat memberikan apresiasi atas kehadiran PLN UP3 Sumedang untuk mengajar tentang kelistrikan.

Baca Juga:Link Nonton Drama Golden House Hidden Love,Sinopsis Singkat Meet You at the BlossomLink Nonton Drama Meet You at the Blossom

“Terima kasih atas kehadiran PLN Sumedang ke sekolah kami hari ini, selama ini kami hanya tau tentang manfaatnya saja dari listrik, karena langsung dirasakan, namun bahayanya yang belum banyak kami pahami. Acara ini sangat bermanfaat sekali untuk kami, hatur nuhun”ucap Ateng.

Srikandi mengajar merupakan bentuk komitmen PLN untuk lebih peduli dan juga adalah wujud dukungan PLN untuk tumbuhnya generasi bangsa, hal itu disampaikan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Susiana Mutia dari Bandung.

“PLN juga ikut bertanggung jawab atas anak – anak generasi penerus ini, karena bukan tidak mungkin merekalah yang nantinya akan meneruskan kepemimpinan bangsa ini”ujar Susi.

“Dengan pemahaman yang cukup tentang  listrik, diharapkan memberi dampak positif serta menjadi perilaku yang baik dalam menggunakan energi listrik nantinya” terang Susi. 

Srikandi mengajar bukan merupakan hal baru yang dilakukan PLN UP3 Sumedang. Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto menyebutkan, kegiatan ini rutin dilakukan. 

“Kami bahkan telah melaksanakan kegiatan mengajar ini mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak. Lebih dini kesadaran untuk menggunakan listrik dengan aman diberikan, diharapkan anak-anak ini dapat terhindar dari bahaya listrik, itu utamanya” ungkap Eko.

0 Komentar