Pj Bupati Yudia Berikan Apresiasi untuk Kinerja Kecamatan Situraja

Pj Bupati Yudia Berikan Apresiasi untuk Kinerja Kecamatan Situraja
Pj Bupati Yudia Berikan Apresiasi untuk Kinerja Kecamatan Situraja (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Pj Bupati Yudia Berikan Apresiasi untuk Kinerja Kecamatan Situraja.

Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran pemerintahan Kecamatan Situraja atas pencapaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai memuaskan atau kategori A. “Pencapaian ini menunjukkan bahwa instansi pemerintah Kecamatan Situraja mampu memimpin perubahan dalam mewujudkan pemerintahan yang berorientasi pada hasil, yang artinya akuntabel, berkinerja baik, dan memiliki sistem manajemen kinerja yang andal,” kata Yudia saat menjadi narasumber utama dalam acara Pembinaan SAKIP di Aula Kantor Kecamatan Situraja, Kamis (25/7/2024).

Menurut Yudia, SAKIP memainkan peran strategis dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan. Sistem ini berfungsi sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk berinovasi dalam merancang program dan kegiatan. “Saya mengucapkan terima kasih atas raihan SAKIP dengan kategori A ini. Namun, jangan cepat berpuas diri dengan pencapaian ini. Terus dipertahankan, dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Yudia juga memberikan Kartu Tangkal Kemiskinan (Tangkis) secara simbolis kepada lima Kepala Keluarga (KK) kategori miskin ekstrem di Kecamatan Situraja. Kartu Tangkis ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga-keluarga yang membutuhkan. Selain itu, bantuan sarana dan prasarana keagamaan untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kecamatan Situraja juga turut diserahkan dari Program UPZ Kecamatan Situraja. Total bantuan yang diberikan sebesar Rp. 35 juta untuk 15 desa di Kecamatan Situraja, dengan nominal bantuan yang disesuaikan berdasarkan persentase kebutuhan masing-masing desa.

Baca Juga:Evaluasi Kinerja Pj Bupati Sumedang oleh KemendagriLink Baca Manhwa I Will Live the Life of a Villainess Chapter 48 Sub Indo: Kisah Jung Yuna dalam Tubuh Elena

Yudia menekankan pentingnya peran aktif setiap elemen pemerintahan dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. “Prestasi yang telah diraih ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran pemerintahan Kecamatan Situraja. Saya berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh perangkat daerah untuk terus berkolaborasi dan mendukung program-program yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintahan tidak hanya diukur dari capaian angka atau nilai, tetapi juga dari dampak nyata yang dirasakan oleh masyarakat. “Kita harus memastikan bahwa setiap program yang dijalankan dapat memberikan manfaat yang signifikan dan berkelanjutan bagi masyarakat,” tegas Yudia.

0 Komentar