Dr Aqua Dwipayana: Kompetensi Komunikasi Menjadi Kunci Pembuka Rezeki

Dr Aqua Dwipayana: Kompetensi Komunikasi Menjadi Kunci Pembuka Rezeki
(ist) Dr Aqua Dwipayana: Kompetensi Komunikasi Menjadi Kunci Pembuka Rezeki
0 Komentar

sumedangekspres – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menegaskan, kemampuan berkomunikasi yang baik menjadi kunci penting dalam membuka peluang dan rezeki bagi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). 

“Komunikasi yang efektif tidak hanya penting dalam menjalankan tugas, tetapi juga bisa membuka peluang dan rezeki bagi prajurit TNI AL. Dengan kemampuan berkomunikasi yang baik, prajurit TNI AL dapat membangun hubungan yang positif dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun di luar organisasi,” ungkap Dr Aqua Dwipayana yang merupakan penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim.

Sekitar 300 personel TNI AL menyimak paparan materi dari doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut yang bertajuk “Optimalisasi Kemampuan Komunikasi Personel Lantamal VIII dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL” yang dilangsungkan di Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Satrol Lantamal) VIII Jl. Samuel Languyu Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada Selasa 23 Juli 2024 pagi.

Baca Juga:Segerombolan Monyet Turun ke Pemukiman Warga, Ada Apa?Tanggapan BPBD Mengenai Rumor Guning Ceremai Akan Meletus 15 Jam Setelah Gempa, BPBD Tegaskan Itu Hoax!

Selain jajaran Lantamal VIII, juga hadir Komandan Pasukan Marinir 2 Surabaya Brigjen TNI Mar Muhammad Nadir beserta jajarannya, Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada 2 Laksma TNI Teguh Prasetya bersama para anggotanya.

Sharing Komunikasi dan Motivasi yang secara konsisten dilakukan Dr Aqua Dwipayana juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi prajurit TNI AL, sehingga mereka dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas dan membuka peluang baru.

Dalam paparan sharing, para peserta mendapatkan materi tentang berbagai aspek komunikasi, seperti komunikasi interpersonal, komunikasi publik, dan komunikasi nonverbal. Para peserta juga memperoleh pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berbicara di depan umum, menulis, dan menggunakan media sosial.

“Saya berharap apa yang saya sampaikan dapat membantu para prajurit TNI AL untuk meningkatkan kemampuan komunikasi mereka. Dengan komunikasi yang baik, prajurit TNI AL dapat lebih sukses pada karier mereka dan membuka peluang baru untuk kehidupan mereka,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

Dalam pernyataan sebelum sesi sharing, Dr Aqua Dwipayana menegaskan kemampuan komunikasi merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung tugas TNI AL. “Personel TNI AL harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar bisa menyampaikan informasi dengan jelas dan tepat kepada atasan, bawahan, dan rekan kerja, serta pihak eksternal,” ujar Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat ini.

0 Komentar