Tanaman Berbahaya di Lingkungan Sekitar Kita, Terutama Terkait dengan Kasus Mabuk Kecubung

Tanaman kucubung
Tanaman kucubung yang sangat berbahaya untuk dikonsumsi
0 Komentar

sumedangekspres – Pentingnya pengetahuan tentang tanaman berbahaya di lingkungan sekitar kita, terutama terkait dengan kasus mabuk kecubung yang marak belakangan ini.

Menurut Indonesian Journal of Conservation, Indonesia memiliki sekitar 31.750 jenis tumbuhan, dengan sekitar 15.000 di antaranya berpotensi memiliki khasiat obat. Namun, hanya sekitar 7.000 spesies yang saat ini dimanfaatkan sebagai bahan baku obat. Oleh karena itu, penting untuk lebih waspada terhadap tanaman-tanaman ini agar tidak menimbulkan bahaya seperti keracunan atau kematian.

Oleh karena itu, Dr. Hari Nugroho, M.Sc., dari Institute of Mental Health Addiction and Neuroscience (IMAN), dalam Eureka edisi “Kecubung Bikin Linglung,” membagikan tips mudah untuk mengenali tanaman berbahaya agar masyarakat lebih waspada dan terhindar dari efek bahaya yang mungkin ditimbulkan.(*)

Baca Juga:Catat Sejarah Kerajaan Besar di Nusantara, 2 Kitab Peninggalan Sastra KunoGigi komodo Varanus komodoensis yang Unik, Berkat Lapisan Zat Besi yang Memelihara Ketajaman Gigi

Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk kalian, dan bisa lebih teliti memilih tanaman yang beracun dan tidak beracun.

Jangan lupa baca terus artikel lainnya ya teman-teman sumeks.

0 Komentar