Kondisi Bundaran Alam Sari, Bahayakan Pengguna Jalan

SEPI: Sejumlah pengendara melintas di jalan Bundaran Alam Sari yang tampak lengang, Rabu (31/7).
SEPI: Sejumlah pengendara melintas di jalan Bundaran Alam Sari yang tampak lengang, Rabu (31/7).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Sekda Tuti Ruswati beserta beberapa Kepala OPD meninjau kondisi lingkungan Kantor Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) dan Bundaran Alam Sari, baru-baru ini. Peninjauan dilakukan untuk mengecek kondisi kebersihan, kerapian, serta mengidentifikasi sejumlah perbaikan infrastruktur fasilitas umum di kedua lokasi tersebut.

Hasil peninjauan di PPS, menunjukkan tata kelola yang baik dan kondisi kebersihan yang terjaga. Namun, terdapat beberapa area yang memerlukan pembersihan lebih lanjut, terutama dari pertumbuhan rumput liar. 

Sementara itu, di bundaran Alam Sari, ditemukan beberapa kondisi yang membahayakan, antara lain penutup saluran air yang rusak berpotensi membahayakan pengguna jalan. Kemudian minimnya penerangan jalan, serta banyaknya baliho di area jalan yang belum tertib. 

Baca Juga:Momen Kemerdekaan, RSUD Sumedang Diberi Nama Umar WirahadikusumahAnak Wapres Dukung Erwan jadi Bupati

“Saya ingin memastikan lingkungan kerja di PPS nyaman, bersih dan representatif. Selain itu, jalan di Bundaran Alam Sari sebagai salah satu jalan utama tentu harus terjaga kebersihan dan ketertibannya,” kata Tuti.

Menindaklanjuti hasil peninjauan di area Bundaran Alam Sari, Tuti menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum untuk segera memperbaiki penutup saluran air yang rusak di Bundaran Alam Sari. Bahkan Ia juga meminta jajaran Satpol PP segera melakukan upaya penertiban terhadap baliho liar yang marak di wilayah tersebut.

“Saya tekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keindahan kota. Saya perintahkan kepada seluruh pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan dan penertiban fasilitas umum. Khususnya, baliho yang tidak berizin harus segera ditertibkan,” ujarnya. (red)

0 Komentar