Momen Kemerdekaan, RSUD Sumedang Diberi Nama Umar Wirahadikusumah

ATUR: Salah seorang petugas sedang mengatur kendaraan yang hendak parkir di halaman RSUD Sumedang, kemarin.
ATUR: Salah seorang petugas sedang mengatur kendaraan yang hendak parkir di halaman RSUD Sumedang, Rabu (31/7).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pemerintah Kabupaten Sumedang bersiap merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semarak. Berbagai rangkaian acara telah disusun dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami ingin perayaan tahun ini benar-benar melibatkan seluruh warga Sumedang. Semoga semangat nasionalisme kita semakin berkobar,” ujar Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Sumedang Dikdik Syeh Rizki usai memimpin rapat persiapan di Ruang Cakrabuana, baru-baru ini. 

Beberapa acara yang akan digelar antara lain upacara bendera, ziarah, berbagai lomba dan hiburan, serta paling istimewa adalah Launching nama baru (re-branding) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi RSU Umar Wirahadikusumah. 

Baca Juga:Anak Wapres Dukung Erwan jadi BupatiAgar Tepat Sasaran BBM Bersubsidi Harus Dikendalikan

Selain itu, akan ada juga Gerakan Revolusi Putih yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya gizi seimbang, serta Pawai Lampion yang akan memeriahkan malam perayaan.

“Melalui berbagai kegiatan ini, masyarakat Sumedang semakin solid dan kompak dalam membangun daerah. Tema Hari Kemerdekaan ini ‘Nusantara Maju Indonesia Maju’ ini mengajak kita semua untuk terus berkontribusi bagi kemajuan Sumedang dan Indonesia,” tegasnya.

Mulai tanggal 1 Agustus masyarakat mulai memasang bendera merah, baligo, umbul-umbul dan menghiasi lingkungannnya untuk kesemarakan peringatan hari kemerdekaan. (red)

0 Komentar