Jalan Rusak di Perbatasan Rancakalong-Bendungan Bahayakan Warga

BERLUBANG: Kondisi Jalan di perbatasan Rancakalong-Bendungan yang rusak, Kamis (1/8).
BERLUBANG: Kondisi Jalan di perbatasan Rancakalong-Bendungan yang rusak, Kamis (1/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Akses jalan di perbatasan Rancakalong-Bendungan, menjadi bahan keluhan masyarakat. Akses jalan merupakan salah satu hal paling penting bagi warga, meskipun demikian jalanan yang sering dipakai merupakan akses jalan pintas dari kota ke desa. 

Tepat berada dibawah jembatan Tol Cisumdawu, tepatnya di Desa Bendungan, terdapat akses jalan yang rusak, selain berlubang, sering terjadi air mengalir ke jalan, yang menyebabkan jalanan menjadi licin, dan sangat membahayakan pengguna jalan. 

Salah seorang warga Mamat, ia sering mengeluh akibat akses jalan yang dulunya dipakai untuk pembangunan tol, tapi setelah rusak sekarang tidak diperhatikan lagi oleh Pemerintah. 

Baca Juga:Pekan Raya Pameran Pembangungan Sumedang Bantu Dorong UMKMBabinsa Desa Sukaraja Cibugel Bantu Warga Bangun Pos Ronda

“Meskipun bukan akses jalan seperti kota, tapi banyak orang yang lewat sini, warga sini sangat berharap agar jalan segera dibetulkan,” ujar Mamat, Kamis (1/8). 

Dia sering kali melihat ada yang jatuh akibat jalan yang rusak akibat kurangnya perhatian dari pemerintah, akibat air yang mengalir ke jalan, yang menyebabkan jalanan menjadi sangat membahayakan. 

“Belum lagi kalau hujan, harus hati-hati banget kalo melewat, selain licin air hujan, tanah dan batu kerikil menumpuk ke tengah jalan terseret ai,” pungkasnya. 

Masyarakat sekitar berharap meskipun akses jalan perkampungan tapi masyarakat disana sangat membutuhkan akses jalan yang memadai. Agar masyarakat bisa beraktifitas dengan nyaman dan menggunakan jalan yang memang seharusnya dilewati. (cr1)

0 Komentar