Pemdes Cijati Situraja Gelar Penjaringan Perangkat Desa

SELEKSI: Sejumlah masyarakat Desa Cijati saat mengikuti seleksi penjaringan perangkat desa, Jumat (2/8).
SELEKSI: Sejumlah masyarakat Desa Cijati saat mengikuti seleksi penjaringan perangkat desa, Jumat (2/8).
0 Komentar

sumedangekspres, SITURAJA – Pemerintah Desa (Pemdes) Cijati Kecamatan Situraja, melaksanakan kegiatan penjaringan perangkat desa. Adanya beberapa kekosongan pada struktur perangkat desa tersebut maka pemdes Cijati segera melakukan penjaringan perangkat, agar pelayanan masyarakat dapat terpenuhi secara maksimal.    Kepala Desa Cijati Asep Junjun Junaedi menyebutkan, penjaringan tersebut di ikuti oleh sebelas peserta, yang nantinya akan di seleksi sesuai dengan prosedur yang ditentukan. Tentunya ada beberapa tahapan yang harus di lalui oleh para peserta.

“Sebelas peserta itu nanti akan di seleksi dan akan di tempatkan pada jabatan yang kosong yaitu kasi pemerintahan dan dua kepala kewilayahan (kawil) untuk Dusun Bunut dan Cilengkong,” kata Kades kepada sumeks, Jumat (2/8).  Asep menegaskan, untuk seleksi peserta sudah ada tim yang ditunjuk, maka dari itu pihaknya berharap proses penjaringannya bisa berlangsung sesuai ketentuan. Dengan harapan bisa menghasilkan perangkat desa yang berkualitas dan bisa berkontribusi untuk memajukan desa dalam segala hal.

“Menjadi perangkat desa tidak cukup hanya dengan skill atau kemampuan saja tapi juga harus disertai kesungguhan untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat,” ucapnya.  Dikatakan, apapun hasilnya nanti dan siapapun yang terpilih jadi perangkat desa. Diharapkan semua peserta bisa tetap solid selaku masyarakat Desa Cijati yang punya tanggung jawab untuk menjaga keutuhan kondusifitas di desa.

Baca Juga:Kecelakaan di Tol Cisumdawu Wuling Almaz Tabrak Truk TrontonPuluhan Kejadian Kebakaran di Sumedang: Tewaskan Dua Orang

“Ini hanya bentuk ikhtiar saja, karena pada dasarnya Allah sudah menentukan siapa yang nanti akan terpilih jadi perangkat desa dan itu pasti yang terbaik,” pungkasnya. (eri)

0 Komentar