Presiden Joko Widodo Menggelar Zikir Kebangsaan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis Malam

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar Zikir Kebangsaan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis malam, 1 Agustus 2024.-Sekpres-
0 Komentar

sumedangekspres – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar Zikir Kebangsaan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis malam, 1 Agustus 2024.

Pada kesempatan itu, Jokowi, atas nama pemerintah, meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia menjelang akhir masa jabatannya. Bapak Wakil Presiden, Bapak-Ibu sekalian, saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Dalam kesempatan yang baik ini, di hari pertama bulan kemerdekaan, bulan Agustus,’ ungkap Jokowi.

Dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati, izinkanlah saya dan Kiai Haji Ma’ruf Amin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini, khususnya selama kami menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia, tambahnya.

Baca Juga:Aturan Pemerintah Berlakukan Larangan Promosi Susu Formula, Ini Komentar Dari KADINPPPK Dapat Mendaftar Seleksi Calon CPNS Tanpa Mengundurkan Diri

Selain itu, ia juga mengakui bahwa selama menjabat sebagai Presiden, dia tidak bisa menyenangkan semua pihak. Kami juga tidak mungkin dapat memenuhi harapan semua pihak. Saya tidak sempurna, saya manusia biasa. Kesempurnaan itu hanya milik Allah Swt,” ujar Jokowi. Hanya milik Allah, kerajaan langit dan bumi serta apa pun yang ada di dalamnya; Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu,” lanjut Jokowi.

Jokowi kemudian mengajak semua peserta yang hadir untuk berdoa bersama, memohon pertolongan Allah agar cita-cita bangsa dapat terwujud di masa depan. Terakhir, saya mengajak kita semua yang hadir untuk berdoa bersama, memohon pertolongan Allah SWT agar kita diberikan kemudahan dalam meraih cita-cita bangsa yang maju, bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Semoga Allah senantiasa mengabulkan doa kita, ujarnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggelar Zikir Kebangsaan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis malam, 1 Agustus 2024. Acara ini merupakan rangkaian pertama untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79.

Acara zikir kali ini dihadiri sekitar 3.163 orang. Selain Presiden, Wakil Presiden, dan pejabat negara lainnya, hadir pula anggota majelis zikir, tokoh agama dari Kalimantan Timur, pemimpin ormas Islam, pemimpin pondok pesantren, ulama, kyai, dan santri.(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul: Jokowi Minta Maaf ke Masyarakat: Saya Manusia Biasa, Tidak Sempurna

0 Komentar